Pesan dakwah dalam tayangan talkshow di televisi : analisis pesan dakwah Gus Miftah dalam acara Hitam Putih Trans 7 edisi 26 september 2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purnomo, Dwi Setio (2019) Pesan dakwah dalam tayangan talkshow di televisi : analisis pesan dakwah Gus Miftah dalam acara Hitam Putih Trans 7 edisi 26 september 2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Setio Purnomo_B91215052.pdf

Download (5MB)

Abstract

Untuk idetifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif non kancah dengan analsisi wacana Teun A. Van Dijk. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi dan dokumentasi.Adapun teknik penelitian menyimpulkan bahwa : 1) Pesan Dakwah dalam Struktur Makro adalah menyuruh kita untuk senantiasa berdakwah dimana saja dan kapan saja, dengan cara yang santun dan merangkul, tanpa harus menghakimi orang yang berbuat maksiat. 2) Pesan dakwah dalam superstruktur adalah Setiap orang yang berdakwah tidak berhak untuk menghakimi orang lain, karena yang berhak menghakimi hanya Allah. 3) Pesan Dakwah dalam Struktur Mikro adalah dai harus berucap dengan sopan dan santun, meneledani sifat Nabi Muhammad SAW, dakwah itu harus merangkul, bukan memukul. Karena setiap ucapan maupun tingkah laku seorang dai akan menjadi contoh bagi mad’u. Dengan begitu dakwah kita bisa diterima dengan baik dan ikhlas. Pada tayangan talkshow tersebut pesan dakwah Gus Miftah mengandung unsur pesan dakwah Akhlak, dan Akidah.Penelitian ini masih terbatas mengkaji masalah pesan dakwah, peneliti selanjutnya dapat meneliti tentang pengaruh pesan dakwah Gus Miftah atau metode dakwah Gus Miftah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purnomo, Dwi Setiodwisetio26@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah - Media
Komunikasi Islam
Komunikasi Islam > Komunikasi
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah

Jurnalisme
Keywords: Pesan Dakwah; Talkshow; Hitam Putih; Gus Miftah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Purnomo Dwi Setio
Date Deposited: 16 Apr 2019 04:46
Last Modified: 16 Apr 2019 04:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31433

Actions (login required)

View Item View Item