Konseling preventif perilaku seks remaja melalui pengembangan buku pendidikan seksual di Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Janah, Dwi Miftakhul (2019) Konseling preventif perilaku seks remaja melalui pengembangan buku pendidikan seksual di Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Miftakhul Janah_B03215010.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1. Bagaimana proses konseling preventif perilaku seks remaja melalui pengembangan buku bimbingan pendidikan seksualdi Waru Sidoarjo ? 2. Bagaimana hasil konseling preventif perilaku seks remaja melalui pengembangan buku bimbingan pendidikan seksualdi Waru Sidoarjo ?.Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode penelitian research and development (R&D).Peneliti mengembangkan produk yang digunakan sebagai media konseling preventif perilaku seksual remaja di Waru Sidoarjo. Peneliti melakukan studi lapangan untuk mencari masalah dan potensi dalam proses pengembangan produk, agar sesuai dengan kebutuhan subyek penelitian. Dalam proses pengembangan buku pendidikan seksual peneliti dibantu oleh ahli desain. Hasil dari pengembangan buku tersebut akan diterapkan pada subyek penelitian. Untuk mengetahui hasil dari konseling preventif dengan menggunakan pengembagan buku pendidikan seksual, peneliti melihat dari proses pembuatan produk dan hasil pemberian produk kepada subyek penelitian. Hasil dari penelitian ini dapat dikatan cukup berhasil, dilihat dari 9 tahapan dari 10 tahapan metode penelitian dan pengembangan.Juga pada pengetahuan subjek tentang konsep pendidikan seksualitas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Janah, Dwi Miftakhuldwimifta12@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja, Gaya hidup
Reproduksi Manusia
Perilaku > Perilaku Seksual
Keywords: Remaja; Perilaku Seks; Pendidikan Seksualitas
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Janah Dwi Miftakhul
Date Deposited: 22 Apr 2019 01:43
Last Modified: 22 Apr 2019 01:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31491

Actions (login required)

View Item View Item