Parameter kinerja pegawai di Balai Diklat Keagamaan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fuadah, Devi Nur (2019) Parameter kinerja pegawai di Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Devi Nur Fuadah_B04215003.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian yang diteliti dalam penelitian ini adalah parameter atau pengukuran kinerja dan faktor pendukung di kelembagaan Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Deskriptif. Tujuan penelitian ini bersifat menggambarkan fokus penelitian sesuai keadaan objek yang ada. Data kualitatif diperoleh dari wawancara, dokumentasi, dan observasi. Dengan menggunakan deskriptif, analisis data dilakukan dengan data reduction, data display, dan conclusions drawing. Penelitian ini menemukan, bahwa proses pengukuran kinerja yang dilakukan oleh Balai Diklat Keagamaan Surabaya adalah dengan melakukan SKP atau Sasaran Kerja Pegawai dan perilaku kerja. Adanya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2011 merubah sistem penilaian prestasi kerja pegawai negeri sipil. Sebelumnya penilaian prestasi kerja diatur sebagai Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan Pegawai Negeri Sipil atau yang dikenal dengan sebutan DP3. Penilaian SKP (Sasaran Kerja Pegawai) meliputi aspek: kuantitas, kualitas, waktu dan biaya. Penilaian perilaku kerja pegawai meliputi : orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, kerja sama dan kepemimpinan. Adapun faktor pendukung pengukuran kinerja pegawai Balai Diklat Keagamaan Surabaya terdiri dari tiga faktor, yaitu faktor personal, faktor lingkungan sekitar, dan faktor atasan atau pimpinan. Adapun faktor penghambat pengukuran kinerja di Balai Diklat Keagamaan Surabaya terdapat pada faktor sistem organisasi. Jika terjadi penghambatan pada faktor sistem dan faktor personal atau individu pegawai, maka berdampak buruk dan susah bagi organisasi untuk mencapai tujuan utama dari organisasi tersebut.

Kata Kunci : Parameter, pengukuran, dan kinerja pegawai

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fuadah, Devi NurDephizero4@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Keywords: Parameter; Pengukuran dan Kinerja Pegawai
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Fuadah Devi Nur
Date Deposited: 18 Apr 2019 08:09
Last Modified: 18 Apr 2019 08:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31499

Actions (login required)

View Item View Item