Pengaruh kompensasi terhadap motivasi kerja karyawan di Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dita, Desi Rahanan (2019) Pengaruh kompensasi terhadap motivasi kerja karyawan di Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Desi Rahanan Dita_B94215029.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompensasi yang terdiri dari kompensasi finansial dan kompensasi non finansial terhadap motivasi kerja karyawan di Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis hipotesis yang digunakan adalah asosiatif. Cara yang digunakan peneliti dalam menjawab tujuan tersebut adalah dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Penelitian ini berlokasi di YDSF Surabaya dengan jumlah 33 responden. Hasil penelitian ini akan membuktikan 3 hipotesis. Hipotesis pertama menunjukkan bahwa kompensasi finansial (X1) terhadap motivasi kerja (Y) memiliki nilai hubungan sebesar 0.471 dan berpengaruh signifikan dengan nilai p value sebesar 0.003 < 0.05. Hipotesis kedua menunjukkan bahwa kompensasi non finansial (X2) terhadap motivasi kerja (Y) memiliki nilai hubungan sebesar 0.528 dan berpengaruh signifikan dengan nilai p value sebesar 0.001 < 0.05. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa kompensasi finansial (X1) dan kompensasi non finansial (X2) terhadap motivasi kerja (Y) memiliki nilai hubungan sebesar 0.549 dan berpengaruh signifikan dengan nilai p value sebesar 0.005 < 0.05. Model regresi linier berganda yang digunakan dalam penelitian ini dapat digunakan untuk memprediksi tingkat motivasi kerja karyawan di YDSF Surabaya melalui kompensasi finansial (X1) dan kompensasi non finansial (X2). Hal tersebut dikarenakan nilai SEE lebih kecil daripada nilai simpangan baku variabel dependen yaitu dengan nilai SEE sebesar 6.01835 dan nilai simpangan baku sebesar 6.97330.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dita, Desi Rahanandesirahanandita06@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Kompensasi Finansial; Kompensasi Non Finansial; dan Motivasi Kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Dita Desi Rahanan
Date Deposited: 18 Apr 2019 08:09
Last Modified: 18 Apr 2019 08:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31501

Actions (login required)

View Item View Item