Pengaruh komitmen organisasi, pengembangan karir, dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di Balai Diklat Keagamaan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Utami, Lilla Dwi (2019) Pengaruh komitmen organisasi, pengembangan karir, dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lilla Dwi Utami_B04215011.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi, pengembangan karir, dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai secara parsial maupun secara simultan di Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis hipotesis asosiatif. Cara yang digunakan peneliti dalam menjawab tujuan tersebut adalah dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan metodelogi kuantitatif dengan jenis hipotesis asosiatif. Penelitian ini berlokasi di Balai Diklat Keagamaan Surabaya dengan jumlah 45 responden. Hasil penelitian ini akan membuktikan 4 hipotesis. Hipotesis pertama menunjukkan bahwa komitmen organisasi (X1) terhadap kinerja (Y) nilai hubungan sebesar 0,683dan berpengaruh signifikan dengan p value<0.05 sebesar 0.000. Hipotesis kedua menunjukkan bahwa pengembangan karir (X2) terhadap kinerja (Y) nilai hubungan sebesar 0,676dan berpengaruh signifikan dengan p value<0.05 sebesar 0.000. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa lingkungan kerja (X3) terhadap kinerja (Y) nilai hubungan sebesar 0,635 dan berpengaruh signifikan dengan p value<0.05 sebesar 0.000. Hipotesis keempat menunjukkan bahwa komitmen organisasi (X1), pengembangan karir (X2), lingkungan kerja (X3)terhadap kinerja (Y) berpengaruh signifikan dengan p value<0.05 sebesar 0.000. Model regresi yang digunakan peneliti dapat digunakan sebagai prediksi tingkat kinerja dengan komitmen organisasi, pengembangan karir, lingkungan kerja pada masa yang akan datang. Hal ini dikarenakan nilai SEE lebih kecil daripada nilai simpangan baku. Nilai SEE sebesar4.08640dan nilai simpangan baku sebesar 6.48876.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Utami, Lilla Dwililladwi2@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Keywords: Komitmen Organisasi; Pengembangan Karir; Lingkungan Kerja; Kinerja Pegawai
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Utami Lilla Dwi
Date Deposited: 18 Apr 2019 08:23
Last Modified: 18 Apr 2019 08:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31568

Actions (login required)

View Item View Item