Pengaruh Locus of Control terhadap kinerja pegawai struktural di Balai Diklat Keagamaan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mutamimah, Amali (2019) Pengaruh Locus of Control terhadap kinerja pegawai struktural di Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Amali Mutamimah_B94215046.pdf

Download (6MB)

Abstract

Locus of control diartikan sebagai presepsi seseorang tentang sebab-sebab keberhasilan atau kegagalan dalam melaksanakan pekerjaannya. Di Balai diklat Keagamaan Surabaya sendiri, locus of control sangat berpengaruh terhadap kinerja pegawai structural. Jika pegawai structural di Balai Diklat Keagamaan Surabaya menghadapi suatu peristiwa seperti adanya konflik di saat melakukan pekerjaannya, maka ia dihadapkan pada kondisi dimana ia dapat atau tidak dalam mengendalikan peristiwa yang sedang terjadi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh locus of control terhadap kinerja pegawai struktural di balai diklat surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis hipotesis asosiatif. Cara yang digunakan peneliti dalam menjawab tujuan tersebut adalah dengan menggunakan uji regresi linier sederhana. Penelitian ini menggunakan metodelogi kuantitatif dengan jenis hipotesis asosiatif. Penelitian ini berlokasi di Balai Diklat Surabaya dengan jumlah 35 responden. Hasil penelitian tersebut membuktikan 1 hipotesa. Hipotesa pertama menunjukkan, bahwa locus of control terhadap kinerja berpengaruh signifikan denga p value 0.000 dan nilai hubungan sebesar 0.681. Indikator yang paing dominan adalah keberuntungan sebesar 0.955. Indikator yang rendah adalah campur tangan orang lain sebesar 0.781. Model regresi digunakan peneliti untuk memprediksi tingkat locus of control dengan kinerja pada masa yang akan datang. Hal tersebut dikarnakan nilai Standard Eror Estimate (SEE) lebih kecil dari simpangan baku Std. Deviation. Nilai Standard Eror Estimate (SEE) sebesar 15.24011 dan Nilai simpangan baku Std. Deviation sebesar 20.49312

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mutamimah, Amaliamalimutamimah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Keywords: Locus of control; Kinerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Mutamimah Amali
Date Deposited: 22 Apr 2019 01:41
Last Modified: 22 Apr 2019 01:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31631

Actions (login required)

View Item View Item