Efektifitas menonton program tayangan Taman Hati: ceramah agama di MNCTV terhadap peningkatan akhlak remaja di Desa Tambak Rejo Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulidiyah, Athik (2011) Efektifitas menonton program tayangan Taman Hati: ceramah agama di MNCTV terhadap peningkatan akhlak remaja di Desa Tambak Rejo Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Athik Maulidiyah_D31207038.pdf

Download (3MB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana aktifitas para remaja di Desa Tambak Rejo dalam Menonton Program Taman Hati: Ceramah Agama di MNCTV ? (2) Apakah Tayangan Taman Hati Ceramah Agama di MNCTV Efektif terhadap peningkatan akhlak remaja di Desa Tambak Rejo? Dalam memecahlcan permasalahan di atas penulis menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan quisioner baik untuk variabel bebas maupun variabel terikat, setelah data terkumpul diedit, kemudian dianalisis dengan menggunakan rumus Chi kuadrat. Dalam penelitian ini, peneliti mencoba untuk meneliti tayangan ceramah Agama Taman Hati yang ada di MNCTV sebagai metode pengajaran Agama Islam, dalam kaitannya yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah para remaja di Desa Tambak Rejo Waru Sidoarjo, mengingat meraknya media massa yang menyuguhkan berbagai informasi sehingga membawa banyak perubahan terhadap gaya hidup masyarakat kita, khususnya pada gaya hidup para remaja. Berdasarkan masalah diatas, tayangan ceraramah agama Taman Hati sebagai alternatif untuk metode pengajaran Agama Islam, melihat begitu besar sambutan pemirsa atas tayangan tersebut. Diharapkan para crew dapat memanfaatkan media televisi sebagai tempat pengembangan Agama Islam secara luas path khalayak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tayangan ceramah Agama Taman hati di MNCTV efektif terhadap peningkatan akhlak remaja di Desa Tambak Rejo. Adapun tingkat efektifitas tayangan ceramah Agama Taman Hati di MNCTV dalam peningkatan akhlak Remaja di Desa Tambak Rejo Waru Sidoarjo adalah 0.43 angka tersebut termasuk dalam hubungan cukup berarti.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulidiyah, AthikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Keywords: Program tayangan Taman Hati; Ceramah Agama; MNCTV
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 22 Apr 2019 02:33
Last Modified: 22 Apr 2019 02:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31632

Actions (login required)

View Item View Item