Bimbingan Konseling Qur'ani dalam pembentukan karakter religius pada kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islamiyah, Hanifa (2019) Bimbingan Konseling Qur'ani dalam pembentukan karakter religius pada kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hanifa Islamiyah_B03215012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Bagaimana proses Bimbingan Konseling Qur’ani dalam Pembentukan Karakter Religius pada Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UIN Sunan Ampel Surabaya? (2) Bagaimana hasil Bimbingan Konseling Qur’ani dalam Pembentukan Karakter Religius pada Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UIN Sunan Ampel Surabaya? Dalam menjawab pertanyaan tersebut, maka peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui beberapa tahap yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi, setelah data terkumpul analisa dilakukan untuk mengetahui proses dan hasil Bimbingan Konseling Qur’ani dalam Pembentukan Karakter Religius pada Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UIN Sunan Ampel Surabaya. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa : hasil Bimbingan Konseling Qur’ani dalam Pembentukan Karakter Religius pada Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UIN Sunan Ampel Surabaya, berisi beberapa kegiatan yang menunjang nilai-nilai religiusitas kader. Kegiatan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut: 1) Tadarus makna, 2) Tadarus sebelum berbuka, 3) Tadarus sebelum memulai rapat, 4) Membiasakan sholat berjama’ah, 5) Puasa senin-kamis, 6) Kajian (Diskusi), bahwasanya banyak sekali alasan atau motivasi bagi kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UIN Sunan Ampel Surabaya, dan segala harapan maupun hasil dari bergabungnya dalam IMM akan menjadi buah dari perjuangan dan semangat dalam mengemban dakwah ‘amar ma’ruf nahi munkar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islamiyah, Hanifahanifaislamiyah97@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Bimbingan
Organisasi Mahasiswa
Keywords: Bimbingan Konseling Qur’ani; Karakter Religius
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Islamiyah Hanifa
Date Deposited: 23 Apr 2019 08:27
Last Modified: 23 Apr 2019 08:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31682

Actions (login required)

View Item View Item