Makna Pesan Moral dalam Film Top Secret of The Billionare: analisis semiotika model Charles Sanders Pierce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosyidah, Fatimatur (2019) Makna Pesan Moral dalam Film Top Secret of The Billionare: analisis semiotika model Charles Sanders Pierce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fatimatur Rosyidah_B76215080.pdf

Download (2MB)

Abstract

Adapun dalam penelitian ini telah dihasilkan temuan penelitian antara lain : 1) Pentingnya Sikap Jujur dan Tanggung Jawab. 2) Pentingnya Menanamkan Sikap Optimis dalam Diri. 3) Pentingnya Mengawali Segala Sesuatu dengan Niat dan Cara yang Baik. 4) Makna tanda (representament) dipahami sebagai bentuk fisik yang bisa dilihat melalui panca indera mamnusia. Makna pengguna tanda (interpretant) dipahami sebagai konsep pemikiran dari pengguna tanda dan memunculkan suatu makna lain dalambenak seseorang. Sedangkan makna acuan tanda (object) adalah konteks sosial yang dirujukoleh sebuah tanda dalam film tersebut.Pada penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa dalam film Top Secret of The Billionare ini mengandung banyak makna pesan moral yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. Selain mengandung makna pesan moral, film ini juga mengandung unsur motivasi yang berguna bagi masyarakat, kaum muda khususnya, untuk menjadi pribadi yang optimis dan pantang menyerah dalam melakukan segala sesuatu yang lebih baik untuk kedepannya.Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti merekomendasikan penelitian ini terbatas pada tanda-tanda yang berkaitan dengan makna pesan moral yang terkandung dalam film tersebut.. Oleh karena itu, pemahaman makna pesan moral sangat diperlukan demi tercapainya target yang telah ditentukan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosyidah, Fatimaturrosyidahfatimatur@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Film
Keywords: Pesan Moral; Film Top Secret of The Billionare; Semiotika Charles Sanders Pierce.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rosyidah Fatimatur
Date Deposited: 24 Apr 2019 03:42
Last Modified: 24 Apr 2019 03:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31726

Actions (login required)

View Item View Item