Hubungan antara Dukungan Sosial dan Quality of Life pada Pasien Kanker Usia Dewasa Awal di Yayasan Kanker Indonesia Cabang Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mawaddah, Arini Alfa (2019) Hubungan antara Dukungan Sosial dan Quality of Life pada Pasien Kanker Usia Dewasa Awal di Yayasan Kanker Indonesia Cabang Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arini Alfa Mawaddah_J71215097.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Dukungan Sosial dan Quality of Life pada pasien kanker usia dewasa awal di Yayasan Kanker Indonesia cabang Jawa Timur. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala The Multidimensional Scale of Perceived Social Support (MSPSS) dan World Health Organization Quality of Life (WHOQOL-BREF). Subjek penelitian ini berjumlah 20 pasien kanker usia dewasa awal di Yayasan Kanker Indonesia cabang Jawa Timur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara dukungan sosial dan quality of life pada pasien kanker usia dewasa awal di Yayasan Kanker Indonesia cabang Jawa Timur (p = 0,000).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mawaddah, Arini Alfaarinialfa3@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Dukungan Sosial; Quality of Life; Kanker
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Mawaddah Arini Alfa
Date Deposited: 25 Apr 2019 04:06
Last Modified: 25 Apr 2019 04:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31764

Actions (login required)

View Item View Item