Hubungah antara dukungan teman sebaya dengan Body Image pada remaja: studi korelasi pada Santriwati Pondok Pesantren Al Ishlah Bungah Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'adah, Zahrotus (2019) Hubungah antara dukungan teman sebaya dengan Body Image pada remaja: studi korelasi pada Santriwati Pondok Pesantren Al Ishlah Bungah Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zahrotus Sa'adah_J71215090.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara dukungan teman sebaya dengan body image pada remaja (studi korelasi pada santriwati pondok pesantren Al-Ishlah Bungah Gresik). Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan skala likert dalam teknik pengumpulan datanya. Skala likert terdiri dari skala dukungan teman sebaya dan skala body image. Skala dukungan teman sebaya memiliki reliabilitas sebesar 0,831 sedangkan untuk skala stres akademik memiliki reliabilitas data sebesar 0,890. Subjek dalam penelitian ini diambil dari seluruh populasi santriwati pondok pesantren Al-Ishlah Bungah Gresik sebanyak 81 santriwati. Untuk teknik analisis datanya menggunakan analisis product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positifdukungan teman sebaya dengan body image pada santriwati. Nilai signifikansi pada hasil analisis adalah 0,000< 0,05 dengan harga koefisien sebesar 0,900 yang artinya bahwa terdapat hubungan dengan searah pada penelitian kali ini. Semakin tinggi dukungan teman sebaya yang didapatkan, maka semakin meningkat kepuasan terhadap body image pada diri santriwati, begitupun sebaliknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'adah, Zahrotuszaocus.chaadah224@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Remaja
Keywords: Dukungan teman sebaya; Body image
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Sa'adah Zahrotus
Date Deposited: 30 Apr 2019 06:52
Last Modified: 30 Apr 2019 06:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31880

Actions (login required)

View Item View Item