Peran Program Inovasi Dalam Edukasi ( IDE ) Dalam Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di SDN Margorejo VII Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ariyani, Ririn (2011) Peran Program Inovasi Dalam Edukasi ( IDE ) Dalam Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di SDN Margorejo VII Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Ririn Ariyani_D21206257.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian tentang "Peran Program Inovasi Dalam Edukasi (IDE) Dalam Motivasi Belajar Siswa Path Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di SDN Margorejo VII Surabaya" Dalam skripsi ini penulis menguraikan tentang bagaimana pelaksanaan program Inovasi Dalam Edukasi (IDE) di SDN Margorejo VII Surabaya? , dan bagaimana Peran Program Inovasi Dalam Edukasi (IDE) Dalam Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di SDN Margorejo VII Surabaya? Skripsi ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan tiga metode pengumpulan data, yakni observasi, interview, dan dokumentasi. Dan untuk menjawab rumusan masalah yang ada, penulis menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan: pelaksanaan Program Inovasi Dalam Edukasi (IDE) di SDN Margorejo VII Surabaya sudah berjalan cukup baik, karena dari kedua belah pihak (sekolah dan duta IDE) telah bekerjasama dengan baik, sehingga membantu kegiatan belajar-mengajar dikelas. Hanya saja ada kendala atau problem dalam pelaksanaan yaitu kurangnya keakraban atau solidaritas para guru terhadap duta IDE. Adapun Peran Program Inovasi Dalam Edukasi (IDE) Dalam Motivasi Belajar Siswa, adalah dengan adanya alat bantu pembelajaran (media) yang ditawarkan dapat memotivasi siswa dalam belajar, membuat siswa lebih memperhatikan pelajaran, membantu proses pembelajaran interaktif menyenangkan antara guru dan murid, sehingga memudahkan siswa dalam menerima materi pelajaran. Serta kepada peneliti selanjutnya hendaknya lebih mengembangkan penelitian tentang Inovasi Dalam Edukasi (IDE) dengan analisis yang lain sehingga lebih mengembangkan khazanah keilmuan, khususnya tentang pendidikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ariyani, RirinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan Islam
Keywords: Inovasi Dalam Edukasi; IDE; Motivasi Belajar Siswa; Pendidikan Agama Islam; PAI
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 30 Apr 2019 04:22
Last Modified: 30 Apr 2019 04:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31896

Actions (login required)

View Item View Item