David K. Berlo تأثير تطبيق التفاعل الفصلي عند نظرية لترقية رغبة الطلاب في تعليم مهارة الكلام في الصف السابع بمدرسة المتوسطة الملتزم موجوكرطو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Iswatul, Khasanah (2019) David K. Berlo تأثير تطبيق التفاعل الفصلي عند نظرية لترقية رغبة الطلاب في تعليم مهارة الكلام في الصف السابع بمدرسة المتوسطة الملتزم موجوكرطو. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Iswatul Khasanah_D92214084.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di SMP AL-MULTAZAM Mojokerto masih tradisional terutama pada pembelajaran keterampilan berbicara. Guru masih menggunakan metode ceramah, tidak menggunakan strategi, metode maupun model pembelajaran yang kreatif. Sehingga siswa-siswi terlihat bosan dan tidak semangat dalam proses pembelajaran bahasa arab. Maka dari itu peneliti menerapkan Pola Interaksi Kelas menurut Teori David K. Berlo untuk Meningkatkan Minat Siswa Terhadap Ketrampiilan Berbicara Siswa.Peneliti membahas tentang pengaruh penerapan Pola Interaksi Kelas menurut Teori David K. Berlo untuk Meningkatkan Minat Siswa Terhadap Ketrampiilan Berbicara Bahasa Arab Siswa di kelas VII SMP AL-MULTAZAM dengan rumusan masalah: 1) Bagaimana Penerapan Pola Interaksi Kelas menurut Teori David K. Berlo pada Ketraampilan Berbicara Bahasa Arab siswa kelas VII SMP AL-MULTAZAM Mojokerto 2) Bagaimana Minat Siswa pada Ketrampilan Berbicara Bahasa Arab Siswa di kelas VII di SMP AL-MULTAZAM Mojokerto 3) Bagaimana Pengaruh Penerapan Pola Interaksi Kelas menurut Teori David K. Berlo untuk Meningkatkan Minat Siswa Terhadap Ketrampiilan Berbicara Siswa dikelas VII di SMP AL-MULTAZAM Mojokerto.Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan penelitian eksperimen untuk mengetahui sebab dan akibat terhadap penerapan model Interaksi Kelas menurut Teori David K. Berlo untuk Meningkatkan Minat Siswa Terhadap Ketrampiilan Berbicara Siswa. jumlah siswa ada 31 siswa. Dan instrumen penelitian yang digunakan adalah: 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Dokumentasi, 4) Angket, 5) Tes.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Pengaruh Penerapan Interaksi Kelas menurut Teori David K. Berlo untuk Meningkatkan Minat Siswa Terhadap Ketrampiilan Berbicara Siswa. berdasarkan hasil dari analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil: T hitung (12) sedangkan T table (1,724). Maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Iswatul, Khasanahiswatulkhasanah98@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Pola Interaksi Kelas; Teori David K berlo; Minat; keterampilan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Khasanah Iswatul
Date Deposited: 20 Jun 2019 07:12
Last Modified: 20 Jun 2019 07:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31904

Actions (login required)

View Item View Item