Prasangka sosial pada wanita bercadar di lingkungan Perguruan Tinggi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoiria, Firda Nurlaili (2019) Prasangka sosial pada wanita bercadar di lingkungan Perguruan Tinggi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Firda Nurlaili Khoiria_J91214106.pdf

Download (706kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prasangka sosial pada wanita bercadar di lingkungan peruruan tinggi. Metode yang digunakan dalam penilitan ini adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Tehnik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara dengan pedoman umum.Subjek penelitian ini berjumlah 6 orang mahasiswa perguruan tinggi. Hasil penelitian menujukkan bahwa ada empat faktor yang mempengaruhi prasangka subjekya itu faktor media, faktor lingkungan, faktor keluarga dan faktor pengalaman masa lalu. Dari faktor tersebut dua dari keenam sumbek berprasangka positif, yaitu wanita bercadar mempuyai iman dan akhlak yang kuat, merasa kagum terhadap wanita bercadar, wanita bercadar seorang yang sopan dan santun, sedangkan tiga diantaranya berprasangka negatif, yaitu wanita bercadar adalah wanita yang jahat, seorang teroris, penyebar kebencian atau berita radikal, wanita bercadar suka ikut organisasi gelap, wanita bercadar susah diajak bersosialisasi, tertutup, satu orang melakukan diskriminasi pada wanita bercadar seperti merasa takut dan mengindari jika bertemu wanita bercadar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoiria, Firda NurlailiFirdanurlaili73@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Sosial
Keywords: Prasangka sosial; wanita bercadar; perguruan tinggi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Khoiria Firda Nurlaili
Date Deposited: 07 May 2019 04:46
Last Modified: 07 May 2019 04:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31951

Actions (login required)

View Item View Item