Peran perpustakaan dalam memberdayakan ekonomi Masyarakat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Supriyatno, Hary (2019) Peran perpustakaan dalam memberdayakan ekonomi Masyarakat. Documentation. Perpustakaan UIN Sunan Ampel, Surabaya.

[img] Text
Hary Supriyatno_Peran perpustakaan dalam memberdayakan ekonomi masyarakat.pdf

Download (244kB)

Abstract

Perpustakaan memiliki peranan strategis dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa, baik di negara maju maupun negara berkembang. Ketersediaan buku yang bermutu akan meningkatkan minat baca masyarakat dalam upaya transfer keilmuan. Mutu buku dan relevansi subyek sangat dibutuhkan masyarakat dalam meningkatkan kompetensi diri. Kompetensi inilah yang akan mampu menciptakan kreatifitas dalam meningkatkan peluang dan produksi yang pada akhirnya mendatangkan kemakmuran bagi para pembacanya. Dalam upaya memasyarakatkan perpustakaan ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Pertama, Gedung yang strategis dan representatif. Kedua, pelayanan prima. Memberikan pelayanan melebihi yang dibutuhkan pemustaka merupakan keharusan dalam pengelolaan perpustakaan. Ketiga, Koleksi yang bermutu dan relevan. Perpustakaan sudah seharusnya selalu memutakhirkan koleksi. Disamping tiga komponen ini, kerjasama dengan pihka ketiga juga sangatlah penting dalam mendukung peningkatan mutu perpustakaan agar mampu memberikan bekal pengetahuan dan wawasan bagi Pemustaka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Monograph (Documentation)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Supriyatno, Haryharyperpus@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Masyarakat
Perpustakaan
Keywords: Perpustakaan; Ekonomi Masyarakat
Divisions: Karya Ilmiah
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 20 May 2019 06:43
Last Modified: 20 May 2019 06:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32007

Actions (login required)

View Item View Item