Pengaruh pengembangan Kawasan Agropolitan dan Minapolitan terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Trenggalek Tahun 2013 - 2015

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningrum, Dewi Afifah (2019) Pengaruh pengembangan Kawasan Agropolitan dan Minapolitan terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Trenggalek Tahun 2013 - 2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dewi Afifah Ningrum_G71215029.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Pengembangan Kawasan Agropolitan dan Kawasan Minapolitan Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Trenggalek Tahun 2013-2015” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang adakah pengaruh simultan pengembangan kawasan agropolitan dan kawasan minapolitan terhadap pendapatan asli daerah Kabupaten Trenggalek dan adakah pengaruh parsial pengembangan kawasan agropolitan dan kawasan minapolitan terhadap pendapatan asli daerah Kabupaten Trenggalek. Metodelogi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi dokumen pada objek. Pengumpulan data yang digunakan dengan studi dokumentasi di pemerintah Kabupaten maupun pemerintah pusat. Hasil penelitian yang diperoleh adalah pengembangan kawasan agropolitan berpengaruh positif dalam meningkatnya pendapatan asli daerah Kabupaten Trenggalek, dimana dengan meningkatnya pendapatan asli daerah juga dapat menjadi pemicu meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan terdapat pengaruh antara pengembangan kawasan minapolitan terhadap pendapatan asli daerah Kabupaten Trenggalek. Pengembangan kawasan minapolitan berpengaruh positif terhadap pendapatan asli daerah, maka tingkat pengembangan kawasan minapolitan harus ditingkatkan. Dengan memperhatikan sarana dan prasarana yang ada diperdesaan, memberikan modal, mencarikan bibit-bibit tanaman yang menjadi komoditas unggulan, serta menyediakan transportasi untuk fasilitas distribusi pemasaran. Pengembangan kawasan minapolitan juga berpengaruh positif terhadap pendapatan asli daerah Kabupaten Trenggalek. hal-hal yang mendukung berkembangnya kawasan minapolitan harus lebih ditingkatkan, seperti kelembagaan pengelolaan produk, ketersediaan benih-benih ikan, serta terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat perdesaan sehingga mereka tidak perlu pindah ke perkotaan untuk mendapatkan pekerjaan dengan pendapatan yang besar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningrum, Dewi Afifahdewiafifah39@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Pertanian
Keywords: Kawasan Agropolitan; Minapolitan; Pendapatan Asli Daerah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Ningrum Dewi Afifah
Date Deposited: 27 May 2019 07:13
Last Modified: 27 May 2019 07:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32046

Actions (login required)

View Item View Item