تأثير البطاقة الومضية على مهارة الكلام للتلاميذ في الفصل الحادى عشر بالمدرسة العالية الحكومية سيدوارجا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nadhifah, Ainun (2012) تأثير البطاقة الومضية على مهارة الكلام للتلاميذ في الفصل الحادى عشر بالمدرسة العالية الحكومية سيدوارجا. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ainun Nadhifah_D02208045.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32121

Abstract

Adapun tema dalam pembahasan ini adalah keterampilan penggunaan "Media Flash card" terhadap kemampuan berbicara siswa di kelas XI Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo, dan adapun latar belakang pembahasan ini diantaranya murid merasa kesulitan dalam belajar maharoh kalam, banyak pendidik yang kurang dapat memanfaatkan dan menggunakan dengan baik media pembelajaran, karena hal ini maka diberlakukanlah pembahasan, Media Flash Card dengan tujuan meningkatkan pembelajaran kalam. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiman kemampuan berbicara siswa dan bagaimana penggunaan media flash card terhadap kemampuan berbicara siswa dan bagaiman pengaruh media flash card terhadap maharoh kalam kelas XI di MAN Sidoarjo. Dari sini telah diadakan di MAN Sidoarjo dengan metode kuantitatif, dan pengumpulan data pada observasi ini terhadap seluruh siswa kelas XI. Dengan tujuan mendapat keterangan/kejelasan maka diberlakukanlah beberapa metode dan cara-cara yang sesuai dalam pembahasan ini yaitu dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, angket dan test (pre test dan post test). Setelah menganalisa data yang ada terbukti bahwa pembelajaran bahasa arab (maharoh kalam) dengan media flash card adalah berpengaruh. Dengan adanya dalil t hit (2,68) lebih besar dari t tabet (2,00) 5% I (2,65) 1% yang berarti pengaruhnya kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nadhifah, Ainun--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Media
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Media pembelajaran; Flash Card; kemampuan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Jun 2019 08:45
Last Modified: 12 Jun 2019 08:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32121

Actions (login required)

View Item View Item