Pengaruh Strategi Based Student's Request terhadap motivasi belajar Qur'an Hadist siswa MA Bahrul Ulum Blawi Karangbinangun Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mafrukhah, Tatik (2010) Pengaruh Strategi Based Student's Request terhadap motivasi belajar Qur'an Hadist siswa MA Bahrul Ulum Blawi Karangbinangun Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tatik Mafrukhah_D01206185.pdf

Download (3MB)

Abstract

Upaya memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan seakan tidak pernah berhenti. Banyak upaya yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan. Beragam program inovatif telah banyak dikembangkan untuk memperbaiki pola hubungan sekolah dengan lingkungannya dan dengan pemerintah, pola pengembangan perencanaan serta pola pengembangan manajerialnya, pemberdayaan guru dan pola pengembangan model-model pembelajaran. Demi terwujudnya pembelajaran yang diinginkan, maka peneliti mencoba memberikan sebuah strategi based student's request, dimana strategi ini membuat peran siswa lebih besar dan dapat menentukan sendiri cara belajar mereka. Sehingga dapat menumbuhkan motivasi belajar terhadap siswa MA Bahrul Ulum Blawi Karangbinangun Lamongan. Berdasarkan latar belakang diatas, peneliti merumuskan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana penerapan strategi based student's request pada pembelajaran Qur'an Hadist siswa MA Bahrul Ulum Blawi karangbinangun Lamongan?. 2) Bagaimana motivasi belajar pada mata pelajaran Qur'an Hadist siswa MA Bahrul Ulum Blawi karangbinangun Lamongan?. 3) Bagaimana pengaruh strategi based student's request terhadap motivasi belajar Qur'an Hadist siswa MA Bahrul Mum Blawi karangbinangun Lamongan? Dalam penelitian ini, peneliti mengunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini ada1ah kelas XI MA Bahrul Ulum blavvi Karangbinangun Lamongan dengan jumlah 34 siswa. Dan untuk menjawab rumusan masalah no 1 dan 2 mengunakan prosentase, sedangkan untuk menjawab rumusan masalah no 3 mengunakan uji regresi. Dan dari hasil analisis uji regresi dengan taraf signifikan Maka dapat disimpulkan bahwa t (5%) (34) > t hittmg sehingga hipotesis nol ditolak. Jadi, ada pengaruh strategi based student request sebesar 29,7% dengan asumsi bahwa variabel lainnya adalah konstan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mafrukhah, TatikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Pendidikan > Metode
Keywords: Strategi Based Student's Request
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 17 Jun 2019 04:40
Last Modified: 17 Jun 2019 04:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32189

Actions (login required)

View Item View Item