فعالية تطبيق لعبة التكلم بالإشارة في ترقية لهارة الكلام لتلاميذ الفصل الحادي عشر بمدرسة نهضة العلماء الثانوية سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Anita (2012) فعالية تطبيق لعبة التكلم بالإشارة في ترقية لهارة الكلام لتلاميذ الفصل الحادي عشر بمدرسة نهضة العلماء الثانوية سيدوارجو. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anita Sari_D02208047.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32243

Abstract

Dari berbagai permainanan, salah satu permainan bahasa yang dianggap menarik dalam belajar bahasa Arab adalah "Berbicara dengan aba-aba". Permainan ini merupakan suatu cara pembelajaran yang mewajibkan siswa untuk belajar bicara dan banyak kosakata. Disamping itu siswa akan lebih semangat untuk saling mengenal antar siswa serta meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran keterampilan berbicara bahasa Arab dengan menggunakan "Berbicara dengan aba-aba" pada siswa kelas XI di MANU Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian yaitu dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan pre tes dan pos tes dengan observasi, angket, interview (wawancara) dan dokumentasi. Pembelajaran untuk melatih keterampilan berbicara dengan menggunakan "Berbicara dengan aba-aba" ini mendapat sambutan baik dari siswa siswi kelas XI. Hasil pembelajaran melatih keterampilan berbicara bahasa Arab siswa kelas XI di MANU Sidoarjo dengan permainan "Berbicara dengan aba-aba" ada peningkatan. Untuk itu disarankan kepada guru bahasa Arab untuk menerapkan dan mengembangkan pembelajaran dengan menggunakan permainan "Berbicara dengan aba-aba" untuk keberhasilan pembelajaran bahasa Arab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Anita--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Permainan berbicara; aba-aba; maharoh kalam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2019 03:52
Last Modified: 24 Jun 2019 03:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32243

Actions (login required)

View Item View Item