فعالية تطبيق طريقة لعبة أين ذلك في مهارة الكلام عند الطلاب للصف الأول بالمدرسة الثانوية مريم مانيار سامبونجان سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muhtarom, Muhtarom (2012) فعالية تطبيق طريقة لعبة أين ذلك في مهارة الكلام عند الطلاب للصف الأول بالمدرسة الثانوية مريم مانيار سامبونجان سورابايا. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhtarom_D02208061.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32263

Abstract

Salah satu metode yang digunakan dalam pembelajaran adalah metode Permainan Aina Dzalik. Metode ini digunakan untuk membantu peserta didik untuk lebih mudah memperbanyak pembendaharaan kosakata. Dengan diterapkan strategi tersebut, diharapkan pembelajaran dapat berlangsung dengan menyenangkan dan siswa mampu memahami materi pelajaran yang telh diajarkan karena dalam penggunaan metode tersebut, siswa juga ikut berperan aktif dalam pembelajaran Bahasa Arab. Atas dorongan inilah, penulis terdorong untuk mengadakan penelitian di SMA Maryam Manyar Sambongan Surabaya. Untuk mengetahui beberapa permasalahan yang terdapat dalam penelitian tersebut maka dirumuskan beberapa masalah antara lain: Bagaimana Penerapan Metode Permainan Aina Dzalik. di Kelas X di SMA Maryam Manyar Sambongan Surabaya. Bagaimana Kemampuan Maharoh Kalam Siswa Kelas X di SMA Maryam Manyar Sambongan Surabaya. Bagaimana Efektivitas Penerapan Metode Pennainan Aina Dzalik Dalam Maharoh Kalam Siswa Kelas X di SMA Maryam Manyar Sambongan Surabaya. Metode yang digunakan unt uk pengumpulan data adalah; Observasi, Interview dan tes dengan mengambil 20 siswa kelas X sebagai samplenya. Untuk men yimpulkan basil yang dikehendaki maka digunakan rumus prosentase Uji t. Berdasarkan penelitian dapat disimpul kan bahwa penerapan di SMA Maryam Manyar Sambongan Surabaya termasuk Baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil wawancara dengan guru dan tes. Demikian juga dari hasil tes menunjukkan bahwa Kemampuan Berbicara Bahasa Arab siswa termasuk Baik. Terbukti dari peningkatan hasil nilai yang diperoleh siswa dalam tes dan analisa statistik didapat bahwa antara kedua variable tersebut terdapat hubungan atau pengaruh dengan menunjukkan indeks korelasi 9.15 yang lebih besar daripada sebclu m tes ya kni 7.90.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muhtarom, Muhtarom--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode Permainan; Permainan Aina Dzalik; Maharoh Kalam; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Jun 2019 03:17
Last Modified: 25 Jun 2019 03:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32263

Actions (login required)

View Item View Item