Korelasi antara metode Quantum Reading dengan keterampilan membaca siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Negeri Bangsal Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shofiyanah, Anis (2010) Korelasi antara metode Quantum Reading dengan keterampilan membaca siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Negeri Bangsal Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anis Shofiyanah_D21206289.pdf

Download (2MB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi yang berjudul "Korelasi Antara Metode Quantum Reading Dengan Keterampilan Membaca Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di MTs Negeri Bangsal Mojokerto" adalah : (1) Bagaiamana pelaksanaan metode quantum reading pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di MTs Negeri Bangsal Mojokerto; (2) Bagaimana keterampilan membaca siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di MTs Negeri Bangsal Mojokerto; (3) Apakah ada korelasi antara metode quantum reading dengan keterampilan membaca pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam. Penelitian ini dilaksanakan terhadap 40 siswa kelas VII A sebagai eksperimen, adapun hipotesis yang diuji adalah "Korelasi Antara Metode Quantum Reading Dengan Keterampilan Membaca Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di MTs Negeri Bangsal Mojokerto". Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini melipiti: Observasi, Angket, Wawancara, Dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah: Analisis yang digunakan adalah: (I) Analisis deskriptif tentang korelasi antara metode quantum reading dengan keteiampilan membaca siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam (2) Analisis statistik yang menggunakan Rumus Prosentase untuk menggetahui tentang pelaksanaan metode quantum reading, Rumus Prosentase untuk menggetahui tentang keterampilan membaca siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam dun Rumus Product Moment untuk menggetahui tentang korelasi antara metode quantum reading dengan keterampilan membaca siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam Berdasarkan masalah tersebut di atas dan setelah dianalisa dapat disimpulkan bahwa: (1) pelaksanaan metode quantum reading adalah baik; (2) keterampilan membaca siswa pada mata pelajaran SKI tergolong baik; (3) korelasi antara metode quantum reading dengan keterampilan membaca siswa mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di MTs Negeri Bangsal Mojokerto, berdasarkan analisis diperoleh r.hitung = 0,92 dengan jumlah responden 40 sedangkan r.tabel pada taraf signifikansi 5% adalah 0,32 Jadi r.hitung lebih besar dari pada r.tabel berarti hipotesis alternatif (Ha) yang membaca siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di MTs Negeri Bangsal Mojokerto di terima. Sedangkan hipotesis (Ho) di tolak kemudian korelasi antara metode quantum reading dengan keterampilan membaca siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di MTs Negeri Bangsal Mojokerto adalah "cukup tinggi", hal ini berdasarkan tabel interpretasi nilai "r' dimana nilai Thitung 0,92 berada di antara 0,90— 0,10 yang berarti korelasinya sangat tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shofiyanah, AnisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Pendidikan > Minat Baca
Pendidikan > Metode
Keywords: Quantum Reading
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 25 Jun 2019 05:09
Last Modified: 25 Jun 2019 05:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32268

Actions (login required)

View Item View Item