تطبيق تدريس اللغة العربية على الأطفال قبل العمر الدراسى في روضة الأطفال الفردوس سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriyah, Ida (2000) تطبيق تدريس اللغة العربية على الأطفال قبل العمر الدراسى في روضة الأطفال الفردوس سيدوارجو. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ida Fitriyah_D02395236.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32284

Abstract

Berbicara tentang Bahasa Arab, tidak akan pemah lepas dari Islam, karena Bahasa Arab merupakan bahasa persatuan dalam dunia Islam, dimana Bahasa Arab ia mempunyai kedudukan tinggi, yaitu sebagai Bahasa Al-Qur'an, Hadits dan Kitab-kitab keagamaan bahkan sebagai bahasa komunikasi sehingga di surga kelak. Dewasa ini, globalisasi dunia menuntut manusia untuk lebih aktif dalam kancah pergaulan intemasional, untuk itu tidak hanya diperlukan satu bahasa saja, tetapi memerlukan bahasa asing lainnya, diantaranya Bahasa Arab. Anak usia pra sekolah (Pree School Age) atau dalam hal ini dikhususkan pada mereka yang berusia Roudhotul Athfal, adalah generasi Robbani yang kelak akan melanjutkan perjalanan manusia sebagai kholifah di bumi. Dimana pada usia tersebut, kekuatan akan dan cara berfikirnya lebih bagus di bandingkan masa-masa sesudahnya. Sehingga dikatakan: ''Belajar di waktu kecil bagai mengukir diatas batu dan belajar di waktu besar bagai mengukir diatas air". Dan penulis melihat jika ingin menjadikan generasi Islam itu merasa memiliki Islam, maka he daknya diajarkan sejak dini tentang sesuatu yang berkaitan erat dengan Islam, diantaranya Bahasa Arab, karena apa yang mereka dapat sejak kecil akan senantiasa terpatri dalam ingatannya sepanjang zaman. Disamping itu, dewasa ini, lembaga-lembaga pendidikan berlomba untuk mengajarkan Bahasa Inggris pada anak didiknya tak terkecuali anak TK, sehingga bertolak dari kenyataan ini panulis berasumsi, jika Bahasa Inggris saja dapat diajarkan dengan baik pada anak pra sekolah, mengapa Bahasa Arab tidak?

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriyah, Ida--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Anak
Keywords: Usia dini; pendidikan anak; usia pra sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Jun 2019 07:48
Last Modified: 26 Jun 2019 07:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32284

Actions (login required)

View Item View Item