Tinjauan Hukum Islam terhadap Implementasi Pembayaran Upah dalam Advertaising PTS (Paid to sign up)di Gptevo Via Online

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rachman, Aulia (2011) Tinjauan Hukum Islam terhadap Implementasi Pembayaran Upah dalam Advertaising PTS (Paid to sign up)di Gptevo Via Online. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aulia Rachman_C02207147.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32304

Abstract

Skripsi ini adalah basil penelitian pustaka yang membahas tentang "Tinjauan Hukum Islam terhadap Implementasi Pembayaran Upab dalam Advertaising PTS (Paid To Sign Up) di GPTEvo Via Online" Permasalahan dalam penelitian ini meliputi ( 1) Bagaimana Implementasi pembayaran upah dalam advertaising PTS (Paid To Sign Up) di GPTevo? (2) bagaimana tinjauan bukum Islam terbadap implementasi pembayaran upah dalam advertaising PTS (Paid To Sign Up) di GPTevo via online?Untuk menjawab pertanyaan tersebut, penulis menggunakan metode kualitatif yang mengbasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis tentang pembayaran upah yang disediakan pada program PTS melalui Website GPTevo dalam http://www.GPTevo.com dan E-book yang berkaitan dengan PTC/PTS. Teknik analisis data menggunakan deskriptif-analisis yaitu membuktikan suatu peristiwa berdasarkan teori Hukum Islam dengan menggunakan pola pikir induktif. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. ( 1) Pembayaran at au upab dalam PTS di GPTEvo. Setelah member merasa telah memenubi persyaratan mengeklik iklan-iklan yang telab diminta oleb pemilik iklan, maka member mendapatkan pembayaran ke GPTevo.com. Pada prakteknya, pelaksanaan program paid to sign up ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan pembayaran upah karena barns memenuhi persyaratan yang diminta oleb advertiser untuk mengklik sejumlah iklan terlebib dahulu. (2) Tinjauan bukum Islam terbadap implementasi pembayaran upah di GPTEvo menyatakan bahwa pada program PTS tidak sesuai dengan konsep ujrah, karena pada program PTS terdapat kelemaban dalam melindungi membemya dari kecurangan-kecurangan yang terjadi dalam program PTS. Kemudian pada program PTS ini terdapat ketidakadilan yang banya menguntungkan salah satu pibak, yaitu pibak pengelola atau admin sedangkan pibak member lebih banyak dirugikan baik secara moril maupun materil. Berdasarkan basil penelitian, dapat diajukan saran-saran sebagai berikut. (1) Bagi admin, hendaknya bentuk transaksi muamalat yang dilakukan oleh masyarakat muslim Iebib memperbatikan asas-asas muamalat dan sesuai dengan etika Islam, seperti adil dan jujur. (2) Bagi member, Program PTS sangat rawan terbadap penipuan dan kecurangan. Karena itu, maka sebaiknya calon member yang hendak mengikuti program PTS hendaknya berbati-bati.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rachman, AuliaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Upah Minimum
Keywords: upah; Gaji; Ujrah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Jun 2019 04:05
Last Modified: 27 Jun 2019 04:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32304

Actions (login required)

View Item View Item