Peran motivasi Kiai terhadap minat belajar siswa SMP Unggulan Amanatul Ummah Pacet Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Munawaroh, Madinatul (2011) Peran motivasi Kiai terhadap minat belajar siswa SMP Unggulan Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Madinatul Munawaroh_D01206165.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam skripsi ini membahas tentang peran motivasi kiai terhadap minat belajar siswa unggulan SMP Unggulan Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Ada dua hal yang akan dibahas yaitu (1) bagaimana pelaksanaan pemberian motivasi yang diberikan oleh kiai di pondok pessantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto (2) sejauh mana peran motivasi kiai tersebut dapat meningkatkan minat belajar siswa SMP Unggulan Amanatu Ummah Pacet Mojokerto. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan serta mendapatkan gambaran tentang cara-cara pemberian motivasi seorang kiai pada siswa SMP Unggulan Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, dan Untuk mendiskripsikan sejauh mana peran motivasi kiai tersebut dapat menumbuhkan minat belajar siswa SMP Unggulan Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Jenis penelitian yang dipakai dalam skripsi ini adalah jenis penelitian kepustaakaan yaitu penelitian yang menggunakan sumber-sumber atau data-data kepustakaan dinama semua data tersebut mempunyai kaitan langsung dengan masalah yang -diteliti, dan penelitian ini tidak mennyuguhkan data statistik sehingga penelitian ini dikatagorikan penelitian kualitatif, dimana penelitian ini akan menjadi prosedur penelitian yang akan menghasilkan data diskriptif berupa data-data tertulis atau lisan dan perilaku yang dapat diamati. Sumber data dalam penelitian ini ada dua macam yang pertama yaitu data primer dan yang kedua adalah data sekunder. Dan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti maka dapat disimpulkan bahwa dalam pemberikan motivasi pada siswa SMP Unggulan Amanatul Ummah Pacet Mojokerto kiai mempunyai jam khusus untuk benar-benar dapat memberikan motivasi pada siswa SMP Unggulan Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Dan ceramah yang diberikan oleh kiai-pun bener-benar dapat membantu siswa untuk dapat berada pada keadaan tertarik untuk melakukan kewajiban mereka sebaagai seorang pelajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Munawaroh, MadinatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan Islam
Pesantren
Keywords: Motivasi Kiai; Kiai
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 09 Jul 2019 01:42
Last Modified: 09 Jul 2019 01:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32483

Actions (login required)

View Item View Item