Studi korelasi Pumping Talent terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 2 Dlanggu, Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Dyah Nur Rahmawati (2010) Studi korelasi Pumping Talent terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 2 Dlanggu, Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dyah Nur Rahmawati Azizah_D31206003.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32511

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan dan menjawab bagaimana penerapan studi korelasi pendekatan pumping talent, bagaimana prestasi belajar siswa, dan adakah korelasi pendekatan pumping talent dengan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 2 Dlanggu, Mojokerto. Skripsi ini adalah basil penelitian kuantitatif, sebingga daa yang digunakan adalah data kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 30 siswa. Sedangkan untuk metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Observasi, Interview, Angket dan Dokumentasi. Setelah data-data itu disajikan, kemudian dianalisis dengan teknik prosentase, rata-rata dan product moment dan akhimya di dapatkan kesimpulan, pertama bahwa penerapan studi korelasi pendekatan pumping talent pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VII {B) di SMPN 2 Dlanggu, Mojokerto adalah tennasuk baik, dengan perolehan rata-rata pada dua kali pertemuan adaah 3,69 dan juga terbukti dari basil prosentase responden sebesar 81,66%, kedua kreativitas belajar siswa pAda mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) adalah baik, dengan perolehan rata­ rata 7,93 dibulatkanmenjadi 8 ketiga, adanya pengaruh penerapan studi korelasi pendekatan pumping talent terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dapat dikatakan cukup berpengaruh, karena niai rxy sebesar 0,6990 berada antara 0,40 -0,70.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Dyah Nur Rahmawati--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Pumping Talent; prestasi belajar; siswa; Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2019 02:13
Last Modified: 11 Jul 2019 02:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32511

Actions (login required)

View Item View Item