Pengaruh Demografis, Brand Image dan Perceived Benefit terhadap keputusan memilih menjadi Nasabah PT. BPRS Lantabur Tebuireng cab. Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musyafa', M. (2017) Pengaruh Demografis, Brand Image dan Perceived Benefit terhadap keputusan memilih menjadi Nasabah PT. BPRS Lantabur Tebuireng cab. Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Musyafa'_F14214157.pdf

Download (4MB)

Abstract

Keputusan nasabah untuk menjadi mitra bank, merupakan efek akhir dari suatu pembelian yang diartikan sebagai suatu sikap dan niat untuk berperilaku di masa depan dan diekspresikan melalui hal-hal seperti: komitmen untuk membeli produk dari perusahaan jika membutuhkan produk lainnya, komitmen untuk memberikan rekomendasi pada orang lain, niat untuk menambah jumlah tabungan, niat atau keinginan memberikan hal-hal positif perusahaan. Dalam persaingan di dunia bisnis perbankan yang semakin kompetitif, terdapat alasan yang menjadi bahan pertimbangan konsumen untuk menjadi nasabah pada suatu bank yang menjadi pilihan seperti pertimbangan demografis, brand image ataupun persepsi manfaat yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh demografis terhadap keputusan memilih, pengaruh brand image terhadap keputusan memilih, perceived benefit terhadap keputusan memilih, dan yang terakhir adalah untuk mengetahui variabel apakah yang paling berpengaruh dari ketiga variabel di atas terhadap keputusan memilih. Dengan jumlah responden 89 namun hanya 80 yang bisa dimasukkan ke dalam analisis. Metode analisis yang digunakan adalah dengan pendekatan SEM (sequal equation modelling) dengan bantuan program PLS (partial least square). Kuesioner dalam penelitian ini termasuk kedalam kuesioner tertutup dengan skala likert (sangat setuju, setuju, netral, tidak setuju, sangat tidak setuju). Dari hasil penelitian ini didapatkan kesimpulan bahwa hubungan demografis terhadap keputusan memilih adalah tidak berpengaruh signifikan dengan t-statistik sebesar 0,205 (< 1,96). Nilai original sample estimate yaitu sebesar 0,013 atau 13%. Berdasarkan nilai dari total effect hubungan antara brand image terhadap keputusan memilih adalah berpengaruh signifikan dengan t-statistik sebesar 1,729. Nilai original sample estimate adalah positif yaitu sebesar 0,356 atau 35,6%. Hipotesis 3 terjawab, dengan nilai original sample 0,556 dan t-statistik 2,860 dapat disimpulkan bahwa variable perceived benefit berpengaruh signifikan sebesar 0,556 atau 55,6% terhadap keputusan memilih dengan t-statistik pada 2,860 (> 1,96). Variabel ini sekaligus berpengaruh paling besar dibanding variable demografis dan brand image.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musyafa', M.syafa.mq@gmail.comF14214157
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFatmah, FatmahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Demografis; Brand Image; Perceived Benefit; Keputusan Memilih; PLS (partial least square)
Divisions: Karya Ilmiah > Laporan Penelitian
Depositing User: Musyafa' M.
Date Deposited: 26 Jul 2019 06:59
Last Modified: 26 Jul 2019 06:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32575

Actions (login required)

View Item View Item