HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP KEBISINGAN DENGAN KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI KAWASAN INDUSTRI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sulfiyah, Liya Triyastutik (2014) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP KEBISINGAN DENGAN KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI KAWASAN INDUSTRI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (48kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi kebisingan dengan kejenuhan belajar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya pertumbuhan kawasan industri di Indonesia umumnya yang memiliki dampak bagi
dunia pendidikan terutama kejenuhan belajar. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada hubungan antara persepsi terhadap kebisingan dengan kejenuhan belajar siswa di sekolah kawasan industri”.
Dalam penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X dan kelas XI SMK PGRI 4 Sidoarjo yang berjumlah 35 siswa. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner. Untuk mengukur skala persepsi terhadap kebisingan dengan nilai reliabilitas (rxx) = 0.885 dan skala kejenuhan belajar nilai reliabilitas (rxx) = 0,742.
Analisa penelitian ini menggunakan korelasi Product Moment dari Pearson sebesar -0.129 dengan signifikansi sebesar 0.046. Berdasarkan hasil analisis tersebut bahwa hipotesis diterima yaitu terdapat hubungan negatif antara persepsi terhadap kebisingan dengan kejenuhan belajar artinya semakin positif persepsi terhadap kebisingan maka semakin rendah kejenuhan belajar, begitupun sebaliknya, semakin
negatif persepsi terhadap kebisingan maka semakin tinggi kejenuhan belajar siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Abdul Muhid
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sulfiyah, Liya TriyastutikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Kejenuhan Belajar; Persepsi Terhadap Kebisingan
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2015 06:26
Last Modified: 06 Feb 2015 06:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/326

Actions (login required)

View Item View Item