Analisis usaha Home Industry Kampung Pia Kejapanan ditinjau dari etika produksi Islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masruroh, Nurul (2019) Analisis usaha Home Industry Kampung Pia Kejapanan ditinjau dari etika produksi Islam. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Masruro_G74215167.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Usaha Home Industry Kampung Pia Kejapanan Ditinjau Dari Etika Produksi Islam” ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah mengenai implementasi etika produksi Islam kampung pia Kejapanan guna memaksimalkan kemaslahatan (maslahah maximazer). Metode penerapan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kampung pia Kejapanan menerapkan etika produksi Islam dalam kegiatan proses produksi dimana pada etika produksi Islam memiliki lima konsep diantaranya konsep tauhid, konsep keseimbangan, konsep kehendak bebas, konsep tanggung jawab, konsep ihsan. Sehubungan dengan itu, kampung pia juga berorientasi pada mashlahah maximazer dalam usahanya sebagaimana tujuan dari usaha itu sendiri selain mecapai keuntungan adalah mencari keberkahan. Saran penelitian ini adalah produsen lebih inovatif dalam hal pemasaran semisal dengan memanfaatkan media online sehingga konsumen atau calon pembeli lebih mengenal produk-produk apa saja yang ditawarkan kampung pia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masruroh, Nurulmasruronurul@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Etika
Wirausaha
Keywords: Wirausaha; Home Industry; Kampung Pia; etika produksi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Masruro Nurul
Date Deposited: 22 Jul 2019 07:38
Last Modified: 22 Jul 2019 07:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32645

Actions (login required)

View Item View Item