Perancangan sistem akuntansi persediaan bahan baku pada CV Fashion Shoes Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arafah, Silviya Hayinun (2019) Perancangan sistem akuntansi persediaan bahan baku pada CV Fashion Shoes Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Silviya Hayinun Arafah_G72215036.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Perancangan Sistem Akuntansi Persediaan Bahan Baku pada CV. Fashion Shoes Sidoarjo” ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus yang bertujuan untuk 1) mengetahui sistem akuntansi persediaan bahan baku pada CV. Fashion Shoes Sidoarjo, 2) menentukan pemesanan kembali bahan baku pada CV. Fashion Shoes Sidoarjo, 3) membuat rancangan sistem akuntansi persediaan bahan baku untuk CV. Fashion Shoes Sidoarjo. Hasil dari penelitian ini adalah sistem akuntansi persediaan bahan baku pada CV. Fashion Shoes Sidoarjo belum memadai. Tidak adanya pencatatan mengenai mutasi persediaan bahan baku membuat perusahaan tidak mengetahui jumlah persediaan bahan baku. Maka peneliti merancang sebuah sistem akuntansi persediaan bahan baku yang meliputi perancangan struktur organisasi, perancangan dokumen, perancangan prosedur dan bagan alir dokumen, perancangan bagan alir data, dan perancangan output seperti kartu gudang dan laporan persediaan bahan baku di Ms. Excel. Perancangan ini diharapkan bias membantu CV. Fashion Shoes Sidoarjo dalam melakukan pencatatan atas mutasi persediaan bahan baku.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arafah, Silviya Hayinunsilviyahayinun@gmail.comG72215036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWahyudi, Noorn.wahyudi@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi
Keywords: Sistem Akuntansi; Bahan Baku
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Arafah Silviya Hayinun
Date Deposited: 29 Jul 2019 06:42
Last Modified: 29 Jul 2019 07:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32812

Actions (login required)

View Item View Item