Ilmu Alamiah Dasar Ilmu Sosial Dasar Ilmu Budaya Dasar (IAD-ISD-IBD)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tasmuji, Tasmuji and Cholil, Cholil and Gati, RA Vidia and Aziz, Abd (2018) Ilmu Alamiah Dasar Ilmu Sosial Dasar Ilmu Budaya Dasar (IAD-ISD-IBD). UIN Sunan Ampel Pres, Surabaya. ISBN 978-602-9239-16-4

[img] Text
Buku - IAD ISD IBD.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32854

Abstract

Alhamdulillah, dengan berkat rahmat dan karunia Allah Swt penulis dapat menyelesaikan penyusunan buku “Ilmu Alamiah Dasar, Ilmu Sosial Dasar dan Ilmu Budaya Dasar” (IAD, ISD dan IBD). Kesemuanya itu tidak terlepas dari rahmat dan rahim serta pertolongan- Nya, sehingga semua hambatan dan kendala yang dihadapi dapat diselesaikan dengan lancar. Salawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad Saw. yang telah membimbing umatnya ke jalan yang benar dan diridai-Nya. Penyusunan buku ini dimaksudkan untuk mempermudah mahasiswa dalam mempelajari mata kuliah IAD, ISD dan IBD. Karena kedudukan mata kuliah ini di lingkungan Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI), baik negeri maupun swasta sangat dibutuhkan. Mata kuliah ini merupakan Mata Kuliah Kompetensi Dasar (MKD), di mana semua mahasiswa harus memprogram mata kuliah tersebut untuk memenuhi syarat memperoleh gelar kesarjanaan di tinggkat Strata- Satu (S1). Karena itu buku ini sangat penting untuk dimiliki dan dipelajari oleh mahasiswa PTAI di Indonesia. Para mahasiswa patut berbesar hati karena dengan tersusunnya buku ini dapat lebih dikembangkan sebagai perangkat belajar yang lebih baik dan juga dapat digunakan belajar secara mandiri. Tujuan utama disusunnya materi ini adalah untuk mengurangi ketergantungan mahasiswa pada dosen sebagai nara sumber utama. Penyusunan buku ini terdiri dari tiga bagian dan dua belas bab pembahasan yang telah disesuaikan dengan silabi dan kurikulum UIN Sunan Ampel. Penulis menyadari dalam proses penyusunan buku IAD, ISD dan IBD ini tidak lepas dari hambatan dan rintangan, tetapi berkat bantuan dari berbagai pihak, baik materiil maupun spiritual beban yang berat itu dapat teratasi. Oleh karena itu penghargaan dan ucapan terima kasih penulis sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu penulis yang tidak mungkin disebutkan satu persatu, antara lain penerbit UIN Sunan Ampel Press (UIN SA Press) dan para penulis yang bukunya dijadikan referensi dalam menyelesaikan penyusunan buku ini semoga jasa-jasanya bermanfaat yang lebih besar. Kami mengharapkan kritik dan saran atas kesalahan dan kekurangan yang masih ada dalam penyusunan buku ini. Shukran kathīran, semoga kebaikan mereka semuanya selalu mendapatkan balasan sebagai „amal salih dan mendapat rida dari Allah Swt. Semoga buku ini bermanfaat dan menambah khazanah intelektual, khususnya bagi penulis dan umumnya bagi para pembaca.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tasmuji, Tasmujitasmuji62@gmail.comUNSPECIFIED
Cholil, Cholil--UNSPECIFIED
Gati, RA Vidiavidiagati@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Aziz, Abd--UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIED., .UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Ilmu Alamiah Dasar; Ilmu Sosial Dasar; Ilmu Budaya Dasar
Divisions: Karya Ilmiah > Buku Ajar
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Aug 2019 01:20
Last Modified: 27 Aug 2019 08:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32854

Actions (login required)

View Item View Item