Penerapan Metode IMPROVE dalam Pembelajaran Matematika untuk Melatih Komunikasi Matematika Siswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Humairoh, Wardatul (2019) Penerapan Metode IMPROVE dalam Pembelajaran Matematika untuk Melatih Komunikasi Matematika Siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wardatul Humairoh_D04212032.pdf

Download (2MB)

Abstract

Secara teori, metode IMPROVE dipercaya dapat melatih kemampuan komunikasi matematika siswa serta dapat membantu siswa mendapatkan penguasaan konsep. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas siswa dan kemampuan komunikasi matematika siswa setelah diterapkan metode IMPROVE.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan rancangan penelitian observasi aktivitas siswa dan observasi kemampuan komunikasi matematika. Subjek dalam penelitian ini adalah 21 siswa kelas X-MIPA1 MA Ihyaul Ulum Gresik menggunakan materi SPLTV. Pengumpulan data menggunakan metode pengamatan atau observasi, sedangkan instrumen yang digunakan adalah lembar observasi aktivitas siswa dan lembar observasi kemampuan komunikasi matematika.Hasil dalam penelitian ini yaitu aktivitas siswa selama penerapan metode IMPROVE dengan rata-rata 91,66 masuk kategori sangat baik; kemampuan komunikasi matematika siswa setelah diterapkan metode IMPROVE termasuk dalam kategori tinggi dan sedang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Humairoh, Wardatulmawarelhumairoh@gmail.comD04212032
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
AuthorAhmad, LubabUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Matematika
Pendidikan
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode IMPROVE; kemampuan komunikasi; komunikasi matematis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Humairoh Wardatul
Date Deposited: 02 Aug 2019 06:54
Last Modified: 02 Aug 2019 06:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32951

Actions (login required)

View Item View Item