Konstruksi Akad Wadi'ah Yad Adh-Dhamanah Dalam Mengembangkan Islamic Sociopreneurship Di Bank Sampah Manfa'at, Desa Bolorejo, Kabupaten Bolorejo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Srikandi, Anak Agung Ayu Widya (2019) Konstruksi Akad Wadi'ah Yad Adh-Dhamanah Dalam Mengembangkan Islamic Sociopreneurship Di Bank Sampah Manfa'at, Desa Bolorejo, Kabupaten Bolorejo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anak Agung Ayu Widya Srikandi_G74215129 (watermark).pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Konstruksi Model Akad Wadi’ah Yad Adhdhamanah Dalam Mengembangkan Sociopreneurship Di Bank Sampah Manfa’at, Desa Bolorejo, Kabupaten Tulungagung” ini merupakan hasil penelitian kualitatif ANP (Analytic Network Process) yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana konstruksi model akad wadi’ah yad adh-dhamanah dalam mengembangkan Islamic sociopreneurship di Bank Sampah Manfa’at, Desa Bolorejo Kabupaten Tulungagung.Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, dan dokumentasi. Kemudian diolah melalui editing, organizing, dan penemuan hasil untuk memperoleh kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan di Bank Sampah Manfa’at menunjukkan implementasi simpanan sampah di Bank Sampah Manfa’at Desa Bolorejo belum menggunakan akad syariah. Selain itu proses input simpanan masih dilakukan secara konvensional sehingga dibutuhkan suatu informasi yang terdigitalisasi untuk membantu memudahkan proses penghitungan simpanan sampah. Akad yang dapat digunakan adalah akad wadi’ah yad adh-dhamanah dimana pihak pengelola dana diperbolehkan untuk menggunakan dana titipan untuk mengembangkan aktifitas Islamic sociopreneurship yang ada di Bank Sampah Manfaat, Desa Bolorejo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Srikandi, Anak Agung Ayu Widyaaaawidya98@gmail.comG74215129
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFatma, FatmaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Wadi'ah
Keywords: Konstruksi Model;Akad wadi’ah yad adh-dhamanah; bank sampah;Islamic sociopreneurship
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Srikandi Anak Agung Ayu Widya
Date Deposited: 01 Aug 2019 02:54
Last Modified: 01 Aug 2019 02:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32991

Actions (login required)

View Item View Item