Hubungan iklim organisasi dengan komitmen aparatur sipil negara di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Santi, Baiti Kharisma (2019) Hubungan iklim organisasi dengan komitmen aparatur sipil negara di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Baiti Kharisma Santi_D93215039.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Hubungan Iklim Organisasi dengan Komitmen Aparatur Sipil Negara di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya”. Penelitan membahas tentang pertanyaan rumusan masalah mengenai bagaimana iklim organisasi, komitmen ASN, dan hubungan iklim organisasi dengan komitmen ASN di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan korelasi. Teknik pengumpulan data dengan menyebar kuesioner (skala likert), observasi, dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh ASN yang ada di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel jenuh. Jadi seluruh anggota populasi digunakan sebagai sampel. Data penelitian kemudian diolah menggunakan bantuan software Statistical Product anda Service Solution(SPSS) versi 16.Hasil penelitian menyebutkan bahwa hasil prosentase ideal iklim organisasi memperoleh nilai sebesar 80.1%. Sehingga dapat dikategorisasikan dalam kategori baik. Sedangkan hasil prosentase ideal komitmen ASN memperoleh nilai sebesar 74.9% sehinga termasuk dalam kategori cukup. Hasil analisis pengaruh budaya organisasi terhadap loyalitas kerja pegawai di Balai Diklat Keagamaan Surabaya menunjukkan taraf siginifikansi sebesar 0.000 dan R square sebesar 0.809 serta nilai persamaan yang menunjukkan nilai positif sehingga dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif iklim organisasi dengan komitmen ASN yaitu sebesar 66.8%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Santi, Baiti Kharismabaitikharisma71@gmail.comD93215039
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, Hanunasrohah@yahoo.comUNSPECIFIED
Thesis advisorMustofa, Aliali_mustofa76@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Iklim Organisasi; Komitmen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Santi Baiti Kharisma
Date Deposited: 02 Aug 2019 03:49
Last Modified: 02 Aug 2019 03:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33058

Actions (login required)

View Item View Item