Hubungan budaya kerja dengan komitmen guru di Yayasan Miftakhul Qulub Tawar Gondang Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Solikhatin, Solikhatin (2019) Hubungan budaya kerja dengan komitmen guru di Yayasan Miftakhul Qulub Tawar Gondang Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Solikhatin_D03213025.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar hubungan budaya kerja dengan komitmen guru dalam proses mengembangkan yayasan menjadi lebih baik dan dalam proses belajar mengajar di Yayasan Miftakhul Qulub Tawar Gondang Mojokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis korelasional yang menggunakan dua variabel X dan Y, dan dianalisis dengan mengunakan analisis product moment. Penelitian ini di laksanakan di Yayasan Miftakhul Qulub Tawar Gondang Mojokerto. Yang berjumlah 4 sekolah, yaitu 1 (satu) SMA/ALIYA, 1 (satu) MTS, 1 (satu) MI dan 1(satu) TK/KB,RA. Responden dalam penelitian ini adalah guru dengan jumlah 64. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Untuk validitas data menggunakan isi. Selanjutnya realibilitas data menggunakan teknik Cronbanch’s Alpha adapun uji persyaratan analisis meliputi uji normalitas dan uji linieritas. Uji hipotesis menggunakan uji product moment. Hasil pengujian yang telah dilakukaan dengan menggunakan program SPSS versi 22. Dapat disimpulkan bahwa variabel hubungan budaya kerja dengan komitmen guru di Yayasan Mifkahul Qulub Tawar Gondang Mojokerto mempunyai nilai kolerasi terbesar 0,357 dan jika dibandingkan dengan r tabel dengan signifikasi 5% dan N=64. Maka kesimpulanya adalah Ha diterima oleh Ho ditolak, artinya adanya hubungan signifikasi dari budaya kerja dengan komitmen guru di Yayasan Mifthakul Qulub Tawar Gondang Mojokerto.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Solikhatin, Solikhatinsolikgatin067@gmail.comD03213025
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlishah, Mukhlishahmukhlishah.bki@gmail.comUNSPECIFIED
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Kebudayaan
Budaya
Keywords: Budaya Kerja; Komitmen Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Solikhatin Solikhatin
Date Deposited: 02 Aug 2019 09:01
Last Modified: 02 Aug 2019 09:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33061

Actions (login required)

View Item View Item