فعالية استخدام نموذج تيم توكين أرند لترقية مهارة الكلام لفصل الحادي عشرة بالمدرسة العالية الإسلامية دار العلوم وارو سيدوهرجا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hildayanti, Sabrina Dwi (2019) فعالية استخدام نموذج تيم توكين أرند لترقية مهارة الكلام لفصل الحادي عشرة بالمدرسة العالية الإسلامية دار العلوم وارو سيدوهرجا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sabrina Dwi Hildayanti_D72215052.pdf

Download (5MB)

Abstract

Dimadrasah Aliyah Darul Ulum Waru Sidoarjo peneliti menemukan bahwa siswa kesulitan dalam berbicara bahasa arab. mereka juga merasa kesulitan dalam memahaminya. Hal ini disebabkan kebanyakan dari mereka lulusan dari SMP yang belum belajar bahasa arab sama sekali, oleh karena itu peneliti inggin menggunakan model Time Token Arend untuk memudahkan mereka dalam mempelajari kemampuan berbicara. Dan pula, peneliti ingin mengetahui efektifitas penggunaan model Time Token Arend pada kemampuan berbicara mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah : ( 1 ) untuk mengetahui kemampuan siswa pada ketrampiklan berbicara siswa kelas XI di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo. ( 2 ) untuk mengetahui penggunaan model Time Token Arend pada kemampuan berbicara siswa tersebut. ( 3 ) untuk mengetahui Efektifitas penggunaan Model Time Token Arend pada kemampuan berbicara siswa kelas XI di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo. Guna menjawab permasalahan diatas metode yang digunakan adalah Kuantitatif. Dengan menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancra, dokumentasi dan tes. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas XI yang terdiri dari 30 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini adalah didapatkan bahwa t0 adalah 10,692 dan tt adalah 1,699 dan 2,462. Karena t0 lebih besar daripada tt maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hildayanti, Sabrina Dwihidayanti526@gmail.comD72215052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorSyafi'i, ImamUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Penggunaan model Time Token Arend; Ketrampilan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Hildayanti Sabrina Dwi
Date Deposited: 05 Aug 2019 06:46
Last Modified: 05 Aug 2019 06:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33086

Actions (login required)

View Item View Item