Digitalisasi simbolik industri 4.0 dalam karya klaus schwab menurut perspektif hermeneutika simbol Paul Ricoeur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Gusti, Ahmad Faras Umare (2019) Digitalisasi simbolik industri 4.0 dalam karya klaus schwab menurut perspektif hermeneutika simbol Paul Ricoeur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Faras Umare Gusti_E01215001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini adalah studi tentang era digitalisasi yang secara fundamental akan mengubah cara kita hidup, bekerja, dan berhubungan satu sama lain. Dalam skala, cakupan, dan kerumitannya, transformasi digitalisasi tidak seperti apa pun yang dialami manusia sebelumnya. peneliti belum tahu bagaimana hal itu akan terungkap, tetapi satu hal yang jelas: respons terhadapnya harus terintegrasi dan komprehensif, melibatkan semua pemangku kepentingan dari pemerintahan global, dari sektor publik dan swasta hingga akademisi dan masyarakat sipil. Sekarang revolusi industri 4.0 sedang membangun di atas digitalisasi yang telah terjadi sejak awal abad 20. Ini dicirikan oleh perpaduan teknologi yang mengaburkan garis antara bidang fisik, digital, dan biologis. Penelitian ini bertujuan untuk menginterpretasi dan memahami makna yang terdapat pasa simbol digitalisasi dengan menggunakan analisis hermeneutika simbol Paul Ricoeur. Metode penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu kajian pustaka. Peneliti menemukan bahwa pengunaan digitalisasi telah menghubungkan miliaran orang dengan perangkat seluler, dengan kekuatan prosesnya yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kapasitas penyimpanan dan akses ke pengetahuan tidak terbatas. Kemungkinan ini akan dikalikan dengan terobosan teknologi yang muncul di bidang-bidang seperti kecerdasan buatan, robotika, Internet of Things, kendaraan otonom, pencetakan 3D, nanoteknologi, bioteknologi dan komputasi kuantum. Saat ini kecerdasan buatan ada di sekitar kita, dari mobil self-driving dan drone ke asisten virtual dan perangkat lunak yang menerjemahkan atau berinvestasi. Kemajuan telah dibuat dalam AI beberapa tahun terakhir, didorong oleh eksponensial peningkatan daya komputasi dengan ketersediaan sejumlah besar data, dari perangkat lunak dan algoritma yang digunakan untuk memprediksi kepentingan budaya kita.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Gusti, Ahmad Faras Umareumarfaras78@gmail.comE01215001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKasno, KasnoUNSPECIFIED195912011986031006
Thesis advisorWarsito, Loekisno Choirilluckys.no@gmail.com196303271993031004
Subjects: Filsafat > Filsafat Agama
Keywords: Digitalisasi; Hermeneutika Simbol; Revolusi Industri 4.0.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Gusti Ahmad Faras Umare
Date Deposited: 09 Aug 2019 02:33
Last Modified: 09 Aug 2019 02:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33135

Actions (login required)

View Item View Item