تحليل الأخطاء الشفويةعلى مستوى صوت الصوائت والصوامتفي الكلام لدى طلاب الفصل الثامنبمدرسة تنوير الأفكارالمتوسطة الإسلاميةكريان سيدورجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lutfiyah, Ikrimatul (2019) تحليل الأخطاء الشفويةعلى مستوى صوت الصوائت والصوامتفي الكلام لدى طلاب الفصل الثامنبمدرسة تنوير الأفكارالمتوسطة الإسلاميةكريان سيدورجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ikrimatul Lutfiyah_D92215069.pdf

Download (5MB)

Abstract

Terpilihnya judul ini dilatar belakangi oleh banyaknya kesalahan bahasa yang muncul ketika peneliti memhartikan pengucapan bunyi vocal dan konsonan yang mereka ucapkan. Hal ini mengisyaratkan bahwasannya banyak siswa kelas VIII SMPI Tanwirul Afkar belum menguasai mata pelajaran bahasa Arab. Kesalahan lisan yang diteliti adalah dari segi Bunyi vokal dan Konsonan pada percakapan siswa kelas VIII. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Apa saja kesalahan Lisan di tingkatan Bunyi Vocal dan Konsonan pada Siswi Kelas VIII SMPI Tanwirul Afkar Krian Sidoarjo? 2) Bagaimana pemebenaran kesalahan Lisan di tingkatan Bunyi Vocal dan Konsonan pada Siswi Kelas VIII SMPI Tanwirul Afkar Krian Sidoarjo? 3) Apa tafsir kesalahan Lisan di tingkatan Bunyi Vocal dan Konsonan pada Siswi Kelas VIII SMPI Tanwirul Afkar Krian Sidoarjo? Untuk menjawab permasalahan tersebut metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Dengan menggunakan pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VIII yang terdiri dari 15 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini adalah, ditemukan 20 kesalahan dari segi bunyi Vocal dan 37 kesalahan dari segi Konsonan. Adapun tafsir kesalahan yaitu: beberapa kesalahan pengucapan konsonan Arab oleh siswa karena mereka dipengaruhi oleh bahasa ibu, dan kesalahan siswa dalam memanjangkan bunyi vocal pendek atau memendekkan bunyi vocal panjang karena mereka berfikir lama selama berbicara dengan lancar, dan beberapa kesalahan dalam konsonan bahasa arab yaitu disebabkan oleh kurannya latihan dan penerapan pada pengucapan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lutfiyah, Ikrimatulikrimatulltfiyah@gmail.comD92215069
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDhimyathi, AfifuddinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorMuflihah, MuflihahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Analisi Kesalahan, Pembenaran Kesahalan.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Lutfiyah Ikrimatul
Date Deposited: 07 Aug 2019 03:24
Last Modified: 07 Aug 2019 03:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33188

Actions (login required)

View Item View Item