Efektifitas penerapan Teknik Numbered Head Together (NHT) dengan Media Toothpick Game untuk meningkatkan keterampilan berbicara Siswa Kelas VII MTs Al Ihsan Krian

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masiha,, Dewi Khamilatul. (2019) Efektifitas penerapan Teknik Numbered Head Together (NHT) dengan Media Toothpick Game untuk meningkatkan keterampilan berbicara Siswa Kelas VII MTs Al Ihsan Krian. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Dewi Khamilatul Masiha_D92215064.pdf

Download (6MB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di MTs al Ihsan Krian masih tradisional terutama pada pembelajaran keterampilan Berbicara. Guru hanya menyampaikan materi dengan menggunakan metoe ceramah tanpa adanya inovasi dalam penggunaan metode pembelajaran yang ada. Sehingga siswa terlihat bosan dan tidak semangat dalam proses pembelajaran bahasa arab. Maka dari itu, peneliti menerapkan metode Numbered Head Together dengan Media Toothpick Game untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa.
Peneliti membahas tentang Efektifitas Penerapan Metode Numbered Head Together dengan Media Toothpick Game untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII MTs Al Ihsan Krian dengan rumusan masalah 1) Bagaimana Kemampuan Berbicara siswa kelas VII MTs Al Ihsan Krian. 2) Bagaimana Penerapan Metode Numbered Head Together dengan Media Toothpick Game untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII MTs Al Ihsan Krian. 3) Bagaimana Efektifitas Penerapan Metode Numbered Head Together dengan Media Toothpick Game untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII MTs Al Ihsan Krian.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Efektifitas Penerapan Metode Numbered Head Together dengan Media Toothpick Game untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil : T-hitung ( 9,158 ), sedangkan T-tabel ( 1.690 ). Maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masiha,, Dewi Khamilatul.dewikhamila17@gmail.comD92215064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda,, Hizbullah.Email hisbullahhuda70@yahoo.com.UNSPECIFIED
Thesis advisorAzhari,, Saefullahsaefullah652@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Metode
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Masiha Dewi Khamilatul
Date Deposited: 05 Aug 2019 06:52
Last Modified: 05 Aug 2019 06:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33192

Actions (login required)

View Item View Item