Evaluasi pelaksanaan program unit kegiatan belajar mandiri (UKBM) di SMA Negeri 3 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Umiyah, Ely (2019) Evaluasi pelaksanaan program unit kegiatan belajar mandiri (UKBM) di SMA Negeri 3 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ely Umiyah_D03215010.pdf

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan hasil penilitian dengan menggunakan metode Jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif dalam pembahasan Evaluasi pelaksanaan program UKBM di SMA Negeri 3 Sidoarjo. Evaluasi Peogram adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan dengan sengaja untuk melihat tingkat keberhasilan program, sedangkan Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM) merupakan perangkat belajar bagi peserta didik yang digunakan dalam layanan pembelajaraan individual untuk mencapai kompetensi pengetahuan dan keterampilan pada pembelajaran dengan menggunakan Sistem Kredit Semester (SKS). SKS sendiri merupakan salah satu program di dalam pendidikan yang mana siswa menentukan sendiri beban belajar. Tujuan diadakan evaluasi program di SMA Negeri 3 Sidoarjo adalah untuk mengetahui ketercapaian tujuan dari program dengan langkah mengetahui keterlaksanaan kegiatan program, karena peneliti ingin mengetahui sasaran program apakah layak untuk dilaksanakan. Model evaluasi yang digunakan adalah model CIPP (Context, Input, Proses, produk) dimulai dari kontek dan input sekolah serta proses : perangkat yang dibutuhkan dalam pembelajaran berupa Silabus, RPP, Sarana Prasarana pembelajaran. Sedangkan produk yang dihasilkan berupa nilai siswa memuaskan, dan siswa memiliki prestasi yang baik serta lolos jenjang selanjutnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Umiyah, Elyelyumiyah11@gmail.comD03215010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDBawani, ImamUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDFitriatin, Nurnurfitriatin@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Umiyah Ely
Date Deposited: 06 Aug 2019 01:43
Last Modified: 06 Aug 2019 01:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33211

Actions (login required)

View Item View Item