Profil building learning power siswa dalam pembelajaran matematika ditinjau dari gaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Cahyaningati, Shobakha Maulidia (2019) Profil building learning power siswa dalam pembelajaran matematika ditinjau dari gaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Shobakha Maulidia Cahyaningati_D74215069.pdf

Download (2MB)

Abstract

Profil Building Learning Power siswa dalam pembelajaran matematika ditinjau gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik mempunyai deskripsi yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk; (1) mendeskripsikan profil Building Learning Power siswa yang memiliki gaya belajar visual dalam pembelajaran matematika. (2) mendeskripsikan profil Building Learning Power siswa yang memiliki gaya belajar auditorial dalam pembelajaran matematika. (3) mendeskripsikan profil Building Learning Power siswa yang memiliki gaya belajar kinestetik dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-B SMP Insan Cendikia Mandiri (Boarding School) yang mempunyai gaya belajar visual, auditorial, atau kinestik untuk dilakukan observasi. Kemudian dari 25 siswa tersebut diambil 3 siswa dengan ketentuan 1 siswa bergaya belajar visual, 1 siswa bergaya belajar auditorial, dan 1 siswa bergaya belajar kinestetik untuk dilakukan wawancara. Hasil data observasi dan wawancara tersebut selanjutnya dipaparkan dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa: (1) Building Learning Power siswa yang memiliki gaya belajar visual pada komponen Resilience telah baik dengan skor 87.5%. Pada komponen Resourcefulness telah baik dengan skor 80%. Pada komponen Reflectiveness telah cukup baik dengan skor 77.5%. Pada komponen Reciprocity telah cukup baik dengan skor 73.3%. (2) Building Learning Power siswa yang memiliki gaya belajar auditorial pada komponen Resilience telah baik dengan skor 83%. Pada komponen Resourcefulness telah baik dengan skor 93%. Pada komponen Reflectiveness telah cukup baik dengan skor 76%. Pada komponen Reciprocity telah baik dengan skor 85%. (3) Building Learning Power siswa yang memiliki gaya belajar kinestetik pada komponen Resilience telah baik dengan skor 81.25%. Pada komponen Resourcefulness telah baik dengan skor 80%. Pada komponen Reflectiveness telah baik dengan skor 79%. Pada komponen Reciprocity mendapatkan telah baik dengan skor 73%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Cahyaningati, Shobakha Maulidiashobakhamaulidia26@gmail.comD74215069
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSutini, Sutinisutinimiskun@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Thesis advisorArrifadah, Yuniyuniarrifadah@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Keywords: Building Learning Power: gaya belajar (visual, auditorial, dan kinestetik)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Cahyaningati Shobakha Maulidia
Date Deposited: 06 Aug 2019 02:50
Last Modified: 06 Aug 2019 02:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33274

Actions (login required)

View Item View Item