Implementasi manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan Siswa di SMK NU 1 Karanggeneng Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ula, Zahrotul (2019) Implementasi manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan Siswa di SMK NU 1 Karanggeneng Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zahrotul Ula_D03215035.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen kesiswaan, kedisiplinan siswa dan implementasi manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di SMK NU 1 Karanggeneng Lamongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi dalam memperoleh informasi mendalam tentang pelaksanaan manajemen kesiswaan di SMK NU 1 dan kedisiplinan siswa di SMK NU 1 Karanggeneng Lamongan. Manajemen keiswaan merupakan salah satu bagian penting dalam pelaksanaan kegiatan siswa dan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa peran manajemen kesiswaan merupakan hal yang paling utama dalam pelaksanaannya. Peran manajemen kesiswaan di mulai sejak perencanaan penerimaan peserta didik hingga keluarnya peserta didik dari sekolah. dalam pelaksanaannya, manajemen peserta didik bekerjasama dengan para penanggungjawab setiap kegiatan yang telah di bentuk. Dalam menunjang kegiatan manajemen peserta didik ada beberapa layanan yang diberikan sekolah yaitu layanan Bimbingan Konseling, layanan Perpustakaan, layanan kantin, dan layanan UKS. Untuk meningkatkan kedisiplinan siswa dalam mengikuti setiap aturan dan kegiatan yang telah di bentuk maka peserta didik wajib mentaati peraturan. Dalam setiap peraturan yang dilanggar maka peserta didik harus menerima konsekuensi yaitu hukuman berbentuk poin. Di SMK NU 1 Karanggeneng menggunakan sistem bobot poin dalam setiap pelanggaran. Ada beberapa hukuman berbentuk lain yaitu menghafal surat-surat dan menulis ayat- ayat dalam Al-Qur’an. Hukuman tersebut di buat agar peserta didik jera sehingga tidak mengulangi kesalahan berulang-ulang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ula, Zahrotulzahrotulula4996@gmail.comD03215035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSubty, Taufiqtaufiq_subty@yahoo.comUNSPECIFIED
Thesis advisorHuriyah, Liliklilikhuriyah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Manajemen Kesiswaan: Kedisiplinan Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ula Zahrotul
Date Deposited: 05 Aug 2019 03:18
Last Modified: 05 Aug 2019 03:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33292

Actions (login required)

View Item View Item