Pengaruh etika bisnis Islam pedagang pakaian terhadap tingkat penjualan di Pasar Legi Citra Niaga Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoirotun Nisa', Hilmy (2019) Pengaruh etika bisnis Islam pedagang pakaian terhadap tingkat penjualan di Pasar Legi Citra Niaga Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hilmy Khoirotun Nisa_C74213111.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Etika Bisnis Islam Pedagang Pakaian terhadap Tingkat Penjualan di Pasar Legi Citra Niaga Jombang” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana pengaruh etika bisnis Islam pedagang pakaian terhadap tingkat penjualan di Pasar Legi Citra Niaga Jombang. Dan seberapa besar pengaruh etika bisnis Islam pedagang pakaian terhadap tingkat penjualan di Pasar Legi Citra Niaga Jombang. Metodologi penelitian yang digunakan ialah pendekatan kuantitatif. Data penelitian ini dikumpulkan dari penyebaran kuisioner, dokumen, wawancara. Penelitian ini menggunakan kuisioner dalam pengambilan data primer dan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana. Sampel pada penelitian ini berjumlah 52 orang yang berjualan pakaian. Pengambilan sampel menggunakan metode random sampling (sampel acak). Penelitian ini diukur menggunakan prinsip bisnis Islam dari teori etika bisnis Islam milik Muhammad, dan untuk tingkat penjualan (volume penjualan) menggunakan teori milik Basu Swastha dalam manajemen penjualan. Setelah dilakukan penelitian dengan menyebarkan kuisioner didapat hasil bahwa etika bisnis Islam pedagang pakaian berpengaruh terhadap tingkat penjualan di Pasar Legi Citra Niaga Jombang. Selanjutnya data tersebut dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Kemudian seberapa besar pengaruh yang diperoleh dari Rsquare. Berdasarkan hasil penelitian ini didapat persamaan regresi linier sederhana yaitu : Y= -6.124.460 + 84.826x. Etika Bisnis Islam pedagang pakaian mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penjualan pakaian dengan tingkat signifikasi (hasil uji Rsquare) sebesar 0.167 yang artinya etika bisnis islam mempuyai pengaruh terhadap tingkat penjualan sebesar 17% sedangkan sisanya 83% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoirotun Nisa', Hilmyhilmynisaa@gmail.comC74213111
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Abdulhakim_ekis@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Etika bisnis Islam; pedagang pakaian; tingkat penjualan; Pasar Legi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nisa' Hilmy Khoirotun
Date Deposited: 05 Aug 2019 03:17
Last Modified: 05 Aug 2019 03:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33312

Actions (login required)

View Item View Item