Hubungan pemberian kompensasi non finansial dengan kinerja guru di lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afrianto, Fikiy (2019) Hubungan pemberian kompensasi non finansial dengan kinerja guru di lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
FIKIY AFRIYANTO _D9321541.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemberian kompesasi non finansial, kinerja guru, dan hubungan pemberian kompensasi non finansial dengan kinerja guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan dua variabel yakni pemberian kompensasi non finansial dan kinerja guru, dengan menggunakan sumber data penelitian yang digunakan meliputi kuesioner atau angket dan dokumentasi. Responden penelitian ini adalah 63 guru di lembaga pendidikan al falah Darussalam sidoarjo.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: hasil penelitian mengenai pemberian kompensasi non finansial adalah promosi jabatan tergolong “baik” dengan prosentase 85, 39%, pengembangan diri tergolong “baik” dengan prosentasi 80,92%, dan lingkungan kerja terkolong “baik” dengan Prosentase80,37%. Maka dapat di ambil kesimpulan pelaksanaan pemberian kompensasi Non Finansial berjalan dengan baik dengan prosentase 82,34%. Sedangkan hasil penelitian mengenai kinerjaguru adalah meliputi beberap indikator yaitu:perencanaan pembelajaran tergolong “baik” dengan prosentase 82, 63%, pelaksanaan pembelajaran “baik”dengan prosentasi 84,82%, dan penilaian dan tindak lanjut hasi penilaian “baik” dengan Prosentase81,36%. Maka dapat di ambil kesimpulan pelaksanaan kinerja guru berjalan dengan baik dengan prosentase 82,34%.Pemberian kompensasi non finansial memiliki hubungan dengan kinerja guru. Berdas;arkan hasil uji linieritas Ho ditolak dan Ha diterima sehingga terdapat hubungan pemberian kompensasi non finansial dengan kinerja guru yang linier. Maka dariitu Berdasarkan tabel 4.20 correlation diketahui hasil korelasi sebesar 0,605** .sig. 000 < 0.05, maka Ho ditolak yang artinya Ha diterima ada hubungan antara pemeberian kompensasi non finansial dengan kinerja guru. Dari hasil tersebut harga koefesien korelasi yang positif yakni 0,605**maka hubungannyapositif dan hubungan pemberian kompensasi non finansial dan kinerja guru berhubungan kuat diantara keduanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afrianto, Fikiyafry.fiky@gmail.comD93215041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, Hanunafry.fiky@gmail.comUNSPECIFIED
Thesis advisorMustofa, AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Kompensasi Non Finansial, Kinerja Guru, Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Sidoarjo.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Afriyanto Fikiy
Date Deposited: 07 Aug 2019 04:59
Last Modified: 07 Aug 2019 04:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33386

Actions (login required)

View Item View Item