Pengaruh kepercayaan diri terhadap kinerja guru PAI dalam menerapkan pendekatan saintifik di SMP se-Kecamatan Arosbaya Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faroh, Ummul (2019) Pengaruh kepercayaan diri terhadap kinerja guru PAI dalam menerapkan pendekatan saintifik di SMP se-Kecamatan Arosbaya Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ummul Faroh_D01215039.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini memfokuskan pada maksud dan tujuan 1) Bagaimana kepercayaan diri guru PAI dalam menerapkan pendekatan saintifik di SMP SeKecamatan Arosbaya Bangkalan, 2) Bagaimana kinerja guru PAI dalam menerapkan pendekatan saintifik di SMP Se-Kecamatan Arosbaya Bangkalan, 3) Bagaimana pengaruh kepercayaan diri terhadap kinerja guru PAI dalam menerapkan pendekatan saintifik di SMP Se-Kecamatan Arosbaya Bangkalan. Berdasarkan pendekatannya, penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini tidak diambil sampel karena jumlah populasi yang terlalu sedikit. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dokumentasi dan observasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan rumus regresi linear sederhana. Dari data yang telah dikumpulkan, setelah dianalisis diperoleh data sebagai berikut: 1) Kepercayaan diri guru PAI di SMP Se- Kecamatan Arosbaya termasuk dalam kriteria sangat baik. 2) Kinerja guru PAI di SMP Se-Kecamatan Arosbaya mempunyai kriteria yang tergolong sangat baik. 3) Ada pengaruh yang signifikan antara kepercayaan diri terhadap kinerja guru PAI di SMP Se-Kecamatan Arosbaya Bangkalan. Hal ini berdasarkan data yang menghasilkan analisis data yang menghasilkan thitung sebesar 6,595 dan ttabel sebesar 1,860, maka thitung > ttabel (6,595 > 1,860) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti kepercayaan diri berpengaruh terhadap kinerja guru PAI.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faroh, Ummulummulfaroh2019@gmail.comD01215039
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFaizin, Moh.faizin-ahwan@yahoo.comUNSPECIFIED
Thesis advisorSutikno, Sutiknonohsutik@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Guru
Kepribadian
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Keywords: Kepercayaan diri; kinerja guru; guru;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Faroh Ummul
Date Deposited: 05 Aug 2019 01:35
Last Modified: 05 Aug 2019 01:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33402

Actions (login required)

View Item View Item