Problem moralitas pengguna narkoba di Polsek Wonokromo Surabaya dalam perspektif pandangan imperatif kategoris Immanuel Kant

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dianati, Amalia Durrah (2019) Problem moralitas pengguna narkoba di Polsek Wonokromo Surabaya dalam perspektif pandangan imperatif kategoris Immanuel Kant. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Amalia Durrah Dianati_E91215045.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang moralitas pengguna narkoba yang berada di Kepolisian Sektor (Polsek) Wonokromo Surabaya. Dengan menggunakan analisis perpektif imperatif kategoris Immanuel Kant, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui moralitas pengguna narkoba. Dari latar belakang dan tujuan tesebut, peneliti membatasi rumusan masalah yang hendak dikaji dalam skripsi ini antara lain sebagai berikut: 1. Bagaimana problem moralutas pengguna narkoba di Polsek Wonokromo Surabaya? 2. Bagaimana problem pengguna moralitas narkoba ditinjau dari perspektif imperatif kategoris Immanuel Kant? Untuk menjawab permasalahan yang ada dilapangan, peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif karena, objek material dari skripsi ini adalah berupa penelitian lapangan yang bertempatan di Kepolisian Sektor (Polsek) Wonokromo Surabaya. Dimana data-data yang didapatkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, serta studi pustaka sebagai pelengkap untuk penelitian ini terdapat pada analisis perpektif imperatif kategoris Immanuel Kant, yang mana dari filsafat moral Immanuel Kant terdapat dualitas imperatif yakni, imperatif hipotesis dan juga imperatif kategoris. Filsafat moral yang bersifat imperatif kategoris inilah yang berkesinambungan dalam menilai tindakan seseorang tersebut bermoral atau tidak bermoral dan dapat mengetahui tentang moralitas pengguna narkoba, yang dimana moralitas merupakan sebagian dari ajaran hidup yang harus ditetapkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dianati, Amalia Durrahamaliadurrah1022@gmail.comE91215045
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWarsito, Loekisno Choirilluckys.no@gmail.comUNSPECIFIED
Thesis advisorTasmuji, TasmujiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Filsafat
Filsafat > Filsafat Agama
Keywords: moralitas; pengguna narkoba; imperatif kategoris; Immanuel Kant
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Dianati Amalia Durrah
Date Deposited: 06 Aug 2019 07:14
Last Modified: 06 Aug 2019 07:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33454

Actions (login required)

View Item View Item