فعالية تطليق طريقة بيون سنتر سرجل تيم بوسائل لعبة اللغة اجتيصون سطري لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الثانية سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufidhotin, Mufidhotin (2019) فعالية تطليق طريقة بيون سنتر سرجل تيم بوسائل لعبة اللغة اجتيصون سطري لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الثانية سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mufidhotin_D92215075.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 2 Sidoarjo masih sederhana terutama pada pembelajaran keterampilan menulis, dan adapun latarbelakangnya dari pembahasan ini adalah pendidik dalam proses pembelajaran tidak memiliki inovasi dan strategi yang tepat, karena sebuah pembelajaran dibutuhkan penggunaan strategi pembelajaran agar peserta didik tidak merasa kesulitan dan dapat menerima materi lebih efektif dan efisien. Karena hal ini maka diberlakukanlah penggunaan Metode Beyound Center And Circle Time Melalui Media Permainan Bahasa Actisound Stories dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keterampilan menulis siswa kelas VIII-F, bagaimana penggunaan Metode Beyound Center And Circle Time Melalui Media Permainan Bahasa Actisound Stories siswa kelas VIII-F, dan bagaimana evektifitas penerapan Metode Beyound Center And Circle Time Melalui Media Permainan Bahasa Actisound Stories kelas VIII-F di MTsN 2 Sidoarjo.Adapun jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan data melalui observasi, tes (pre test dan post test), wawancara, angket dan dokumentasi. Dari penelitian ini kita mengetahui bahwasannya terdapat Efektivitas penerapan Metode Beyound Center And Circle Time Melalui Media Permainan Bahasa Actisound Stories berdasarkan hasil analisis menggunakan rumus T-Test. Hasil T-Hitung menunjukkan hasil 6,13 dan T-Tabel menunjukkan hasil 5%= 2,024 atau 1%= 2,712 . Artinya penilaian T-Hitung lebih besar dari T-Tabel dan ini menunjukkan bahwa hipotesis H0 ditolak dan Hipotesis Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufidhotin, Mufidhotinmufidhotin123@gmail.comD92215075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBakar, Muhammad Yunus AbuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorSholehan, Sholehansholehan_tarbiyah@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan
Pendidikan > Media
Keywords: Metode Beyound Center And Circle Time Melalui Media Permainan; Bahasa Actisound Stories; Kemampuan Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mufidhotin Mufidhotin
Date Deposited: 08 Aug 2019 08:09
Last Modified: 08 Aug 2019 08:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33460

Actions (login required)

View Item View Item