Kemampuan Pengambilan Keputusan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Statistika Ditinjau Dari Berpikir Logis

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maratusholiha, Ana (2019) Kemampuan Pengambilan Keputusan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Statistika Ditinjau Dari Berpikir Logis. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ana Maratusholiha_D74215081.pdf

Download (4MB)

Abstract

Proses pembelajaran matematika menuntut siswa untuk memahami materi dan memecahkan suatu permasalahan matematika. Dalam pemecahan masalah matematika, siswa akan selalu terlibat dalam kegiatan pengambilan keputusan. Sehingga kemampuan pengambilan keputusan sangat diperlukan siswa untuk memecahkan suatu masalah matematika dengan baik. Hal ini mendorong peneliti untuk mengkaji lebih jauh tentang kemampuan pengambilan keputusan siswa. Tujuan penelitian ini adalah: (1) mendeskripsikan kemampuan pengambilan keputusan siswa yang memiliki cara berpikir logis induktif dalam menyelesaikan soal statistika (2) mendeskripsikan kemampuan pengambilan keputusan siswa yang memiliki cara berpikir logis deduktif dalam menyelesaikan soal statistika. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 5 Surabaya dan menggunakan empat subjek antara lain dua subjek dengan berpikir logis induktif dan dua subjek dengan berpikir logis deduktif. Teknik pengumpulan data melalui tes dan wawancara. Analisis data yang dilakukan adalah analisis hasil tes kemampuan pengambilan keputusan dan analisis hasil wawancara. Hasil peneltian ini adalah: (1) kemampuan pengambilan keputusan subjek dengan cara berpikir logis induktif adalah baik (2) kemampuan pengambilan keputusan subjek dengan cara berpikir logis deduktif adalah cukup

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maratusholiha, Anaannamaratusholiha26@gmail.comD74215081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUswah Sadieda, Lisanullisanuluswah@yahoo.comUNSPECIFIED
Thesis advisorYudi, Usmanasyifa3.AF@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Pendidikan
Keywords: Kemampuan Pengambilan Keputusan; Soal Statistika, Berpikir Logis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Maratusholiha Ana
Date Deposited: 07 Aug 2019 06:34
Last Modified: 07 Aug 2019 06:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33488

Actions (login required)

View Item View Item