Perancangan Kawasan Tepi Air dengan Tipologi Recreational Waterfront

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aziz, Mochammad Abdul (2019) Perancangan Kawasan Tepi Air dengan Tipologi Recreational Waterfront. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mochammad Abdul Aziz_H73215029.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam laporan ini perancangan yang dibuat ialah kawasan di tepi air dengan menggunakan tipologi recreational waterfront dimana rancangan ini dibuat untuk masyarakat sekitar desa Kedungbocok dengan memanfaatkan lahan yang ada untuk dibuat rekreasi yang dapat mengedukasi masyarakat. Hal tersebut diharapkan dapat menjadi jawaban dari isu yang ada sebagai tempat rekreasi dam wisata air tepi sungai, yang dapat memberikan edukasi pada pengunjungnya mengenai peranan lingkungan terhadap kehidupan sehari hari, mengenai hubungan antara alam sekitar dan manusia, juga lokalitas budaya yang ada dan sudah hampir terlupakan. Hal tersebut diwujudkan melalui pendekatan eco-culture yang diterapkan pada objek sehingga dapat membantu mewujudkan peranan objek terhadap pengunjung. Selain menjadi tempat wisata air, objek ini juga menjadi tempat pertunjukan dan pameran dari karya pemuda lokal setempat yang mengembangkan potensinya di kawasan tepi air ini. Perancangan kawasan tepi air ini sangat perlu di hadirkan sebagai wadah yang dapat memenuhi kebutuhan akan sarana rekreasi dan edukasi mengenai budaya lokal setempat dengan pendekatan konsep eco-culture dapat selaras dengan lingkungan alam sekitar sehingga terjadi hubungan yang berkelanjutan antara bangunan, budaya dan lingkungan sekitar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aziz, Mochammad Abdulmochammad.abdulaziz@yahoo.comH73215029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHaqi, Faruq Ibnulfaruq.haqi@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Thesis advisorSyariah, Arfianinisya27@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Arsitektur
Keywords: Kawasan Tepi Air; Recreational Waterfront
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Aziz Mochammad Abdul
Date Deposited: 06 Aug 2019 07:15
Last Modified: 06 Aug 2019 07:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33502

Actions (login required)

View Item View Item