Perancangan pasar rakyat di Surabaya dengan pendekatan arsitektur Hibrid

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pascadum, A. Cendikia Supenda (2019) Perancangan pasar rakyat di Surabaya dengan pendekatan arsitektur Hibrid. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
A. Cendikia Supenda Pascadum_H03215001.pdf

Download (7MB)

Abstract

Saat ini kehadiran pasar tradisional mengalami penurunan daya tarik pengunjung, karena pasar tradisional cenderung lebih sulit berkembang dan terjadi perubahan segmentasi pembeli yang saat ini tidak lagi berorientasi hanya pada wanita dan ibu-ibu melainkan anak muda (youth) dan para penggiat internet (sosmed user), sehingga pasar tak lagi dapat mengakomodasi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat perkotaan. Namun, Eksistensi pasar tradisional wajib dipertahankan sebagai sebuah karakter dan kebutuhan. Pasar tradisional merupakan asset ekonomi daerah sekaligus perekat hubungan sosial dalam masyarakat. Oleh karena itu, Pasar tradisional dianggap memiliki nilai strategis yang tinggi dalam menjaga keseimbangan pembangunan daerah dan pengendalian ekonomi. Pendekatan arsitektur hybrid dipilih karena pendekatan ini mampu membuat sesuatu hal yang berbeda atau menggabungkan dua hal yang saling berbeda. Dengan kata lain pendekatan arsitektur hybrid dapat membuat perancangan pasar rakyat terintregrasi dengan fungsi lain yaitu urban farming dan foodpark. urban farming dan food park dipilih karena aktifitas yang dilakukan menunjang eksistensi pasar, hasil tani dari urban farming dapat meningkatkan kualitas pasar sementara itu food park yang berada di sisi pasar juga dapat menghasilkan makanan yang berkualitas karena bahan yang digunakan selalu fresh.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pascadum, A. Cendikia Supendacendikiaforlife@gmail.comH03215001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHaqi, Faruq Ibnulfaruq.haqi@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Thesis advisorA'yun, Qurrotulqurrotulayun@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Subjects: Arsitektur
Keywords: Pasar Rakyat; perancangan; urban farming; foodpark; arsitektur hibrid
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Pascadum A. Cendikia Supenda
Date Deposited: 07 Aug 2019 03:05
Last Modified: 07 Aug 2019 03:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33510

Actions (login required)

View Item View Item