Talqin Mayyit Menurut Pandangan KH. Muhammad Murtadlo Aṭ-Ṭūbāny Dalam Naskah Majmū‘at Tashtamilu ‘Alā ’Arba‘i Rasā’il

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Murtadho, Ainul (2019) Talqin Mayyit Menurut Pandangan KH. Muhammad Murtadlo Aṭ-Ṭūbāny Dalam Naskah Majmū‘at Tashtamilu ‘Alā ’Arba‘i Rasā’il. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ainul Murtadho_A92215065.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai Talqin Mayyit Menurut Pandangan KH. Muhammad Murtadlo Aṭ-Ṭūbāny Dalam Naskah Majmū’at Tashtamilu ‘Alā ’Arba‘i Rasā’il. Kemudian masalah yang akan dibahas pada skripsi ini yakni sebagai berikut: 1. Bagaimana Biografi KH. Muhammad Murtadlo Aṭ-Ṭūbāny? 2. Bagaimana Deskripsi Naskah Majmū‘at Tashtamilu ‘Alā ’Arba‘i Rasā’il? 3. Bagaimana Pandangan KH. Muhammad Murtadlo Aṭ-Ṭūbāny Tentang Talqin Mayyit? Agar dapat menjawab permasalahan tersebut, penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif, terdapat empat tahap dalam penelitian yakni, metode pengumpulan data, verifikasi, analisis data, dan penulisan laporan penelitian. Kemudian pendekatan yang dipakai adalah pendekatan antropologi agar mampumengungkap gejala-gejala dari suatu peristiwa yang berkaitan erat dengan waktu dan tempat, lingkungan dan kebudayaan dimana peristiwa tersebut terjadi. Serta kemudian dapat dijelaskan bagaimana asal-usul, segi dinamika sosial dan struktur sosial dalam masyarakat. Teori yang dipakai dalam skripsi ini adalah teori fungsionalisme dan budaya. Dalam rumusan masalah yang sudah tertera dan hasil dari penelitian yang telah dilakukan, dapat dibuktikan bahwa 1). Kiai Muhammad Murtadlo masa hidupnya sekurun/satu periode dengan Kiai Hasyim Asy’ari. 2) Kondisi naskah berupa cetakan pada tahun 1933 M, ukuran kertaspanjang 14,5 dan tinggi 20,5 cm masih dapat terbaca dengan jelas 3) Talqin Mayit Menurut KH. Muhammad Murtadlo Hukumnya Sunnah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Murtadho, Ainulmurtadho88@gmail.comA92215065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMasyhudi, MasyhudiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Filologi
Ideologi Islam
Sejarah Peradaban Islam
Budaya
Keywords: Kiai Murtadlo, Naskah, Talqin.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Murtadho Ainul
Date Deposited: 07 Aug 2019 02:22
Last Modified: 07 Aug 2019 02:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33527

Actions (login required)

View Item View Item